Jumat 20 Sep 2019 23:10 WIB

China Open, Ganda Putri Jepang Singkirkan Greysia/ Apriyani

Greysia Polii/ Apriyani Rahayu gagal melangkah ke babak semifinal China Open

Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii
Foto: Hafidz Mubarak/Antara
Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/ Apriyani Rahayu gagal melangkah ke babak semifinal China Open 2019. Greysia/ Apriyani dikalahkan ganda putri Jepang Misaki Matsutomo/ Ayaka Takahashi dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Olympic Sport Center Gymnasium, Changzou, China, Jumat (20/9).

Greysia/Apriyani ditundukkan oleh unggulan kedua asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dalam tiga gim berdurasi 71 menit dengan skor 19-21, 21-19, 16-21. Pada gim pertama, Misaki/Ayaka terus memimpin perolehan angka. Greysia/Apriyani pun terus mencoba menyamai kedudukan dengan lawan, namun tidak berhasil dan akhirnya kalah dengan skor 19-21.

Baca Juga

Di gim kedua, Greysia/Apriyani mulai menunjukkan perlawanan dengan terus menghujani lawan melalui serangan bertubi-tubi. Di akhir gim, Greysia/Apriyani yang berstatus unggulan kelima itu sukses merebut kemenangan dengan skor 21-19.

Gim ketiga antara kedua pasangan ganda putri tersebut semakin ketat. Keduanya saling kejar-mengejar poin dan juga bergantian memimpin perolehan angka. Namun usai reli panjang, Greysia/Apriyani akhirnya bertekuk lutut dan kalah dengan skor penutup 16-21.

Atas hasil tersebut, maka Greysia/Apriyani harus menerima kekalahan dan tidak dapat meneruske babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 1000 yang berhadiah total mencapai 1 juta Dolar Amerika Serikat (AS) itu.

Greysia/Apriyani dan Misaki/Ayaka sudah pernah bertemu 11 kali di lapangan, yaitu sejak turnamen Korea Open 2017. Dari 11 pertemuan itu, Greysia/Apriyani tercatat baru dua kali menang atas Misaki/Ayaka, yakni di Thailand Open 2018 dan Malaysia Masters 2019.

Terakhir, keduanya bertemu di turnamen Indonesia Masters 2019. Saat itu, Greysia/Apriyani kalah dari pasangan Jepang tersebut dalam tiga gim dengan skor 20-22, 22-20, 12-21.

Sebelum melangkah ke babak perempat final China Open 2019, di babak dua Greysia/Apriyani menaklukkan pasangan asal Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dalam tiga gim dengan perolehan 21-14, 15-21, 21-18.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement