Ahad 22 Sep 2019 00:11 WIB

Kontra Persipura, Persib Enggan Ulangi Kesalahan

Persib Bandung akan menghadapi Persipura Jayapura pada Senin (23/9).

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Usai menuai hasil imbang, 1-1, di laga kandang kontra Semen Padang, Rabu (18/9/2019) malam, Persib Bandung langsung mengalihkan fokus menghadapi pertandingan selanjutnya. Skuat Maung Bandung bakal bertandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019).

AYO BACA : Pelatih Persib Kritik Cara Bermain Skuatnya

Pelatih Persib Robert Alberts menegaskan, timnya harus segera melupakan hasil imbang melawan Semen Padang. Meski begitu, Robert tak menampik hasil tersebut di luar dugaan dan begitu mengecewakan. 

Robert menilai, selama jalannya pertandingan, Persib cenderung lebih mendominasi permainan. Bahkan, skuat Maung Bandung lebih unggul jumlah peluang on target dibandingkan Kabau Sirah.

AYO BACA : Pelatih Persib Beberkan Alasan Ezechiel Gantikan Ghozali

"Seperti saya katakan, kami mengalami hal mengecewakan karena kehilangan dua poin di kandang. Kami cukup menguasai pertandingan dan di babak pertama seharusya bisa unggul lebih dari satu gol sedangkan tim lawan tidak punya peluang yang benar-benar berbahaya," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (20/9/2019).

Selain itu, pelatih asal Belanda itu mengakui, di laga pekan ke-19 itu, Supardi cs banyak melakukan kesalahan sendiri. Salah satunya peluang yang berbuah gol untuk Semen Padang di menit 48.

Robert menegaskan, untuk menghadapi skuat Mutiara Hitam di pekan ke-20 Liga 2019, evaluasi besar-besaran telah dilakukan timnya untuk segera bangkit.

Alhasil, Robert meminta skuat Maung Bandung kembali fokus lantaran masih memiliki kesempatan untuk menebus kesalahan hilangnya tiga poin saat bersua Persipura nanti

"Kami harus mengevaluasi itu. Kami juga memberi mereka hadiah gol di tiga menit babak kedua yang seharusnya itu tidak terjadi. Kami harus mengevaluasi itu karena tidak ada pemain yang berusaha merebut bola sebelum akhirnya gol itu tercipta. Kami tidak ingin hal itu terjadi lagi dan itu akan kami diskusikan," ujarnya.

AYO BACA : Enggan Ratapi Hasil Imbang, Persib Alihkan Fokus ke Persipura

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement