Sabtu 21 Sep 2019 21:51 WIB

Babak Pertama, City Bobol Gawang Watford Lima Kali

City sudah menjebol gawang Watford pada detik ke-53.

Para pemain Manchester City (biru) merayakan gol disaksikan para pemain Watford.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Para pemain Manchester City (biru) merayakan gol disaksikan para pemain Watford.

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Manchester City mengamuk pada laga pekan keenam Liga Primer Inggris menjamu Watford setelah menelan kekalahan pada pekan sebelumnya. Babak pertama berakhir, City sudah unggul 5-0 atas tamunya di Stadion Etihad, Sabtu (21/9).

Pelatih City Pep Guardiola membuat empat pergantian dari tim yang ditaklukkan Norwich City 2-3 pekan lalu.  Kevin de Bruyne kembali dan Riyad Mahrez menjadi starter. Sementara Fernandinho dan Benjamin Mendy berada di lini pertahanan. Guardiola mencadangkan Raheem Sterling dan Ilkay Guendogan, sementara John Stones dan Oleksandr Zinchenko tak masuk dalam skuat menghadapi Watford.

Baca Juga

Jalannya laga

City sudah menjebol gawang Watford pada detik ke-53. David Silva membuka skor meneruskan bola operan matang dari Kevin de Bruyne ke depan gawang.

Menit keenam, City mendapatkan penalti setelah Riyad ahrez diganjal kiper Ben Foster. Setelah mengecek VAR, wasit tetap pada keputusan memberikan penalti. Sergio Aguero mengeksekusi dengan baik pada menit ketujuh.

Menit ke-12, City menambah gol, kali ini lewat tendangan bebas Mahrez. Sepakan kaki kirinya mengenai Tom Cleverley untuk mengecoh Foster.

Menit ke-15, Watford semakin tenggelam setelah Bernardo Silva mencetak gol keempat City. Berselang tiga menit, Nicolas Otamendi menjebol gawang Watford.

Gol dari Otamendi membuat City mencetak rekor baru. Dalam catatan Opta, unggul 5-0 dalam waktu 18 menit merupakan yang tercepat dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Sisa babak pertama bukan berarti City mengendur. Skuat asuhan Pep Guardiola terus menekan. Beberapa peluang didapat. Satu sepakan Aguero membentur tiang, sementara tandukannya beberapa saat kemudian bisa ditahan Foster.

City punya catatan mentereng setiap melawan Watford. Musim lalu, the Citizens menaklukkan Watford 6-0 pada final Piala FA. City juga menang 6-0 pada pertemuan pertama Liga Primer Inggris 2017/2018 di kandang Watford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement