Ahad 22 Sep 2019 00:25 WIB

Bernardo Silva: City tak Pikirkan Rekor, Cuma Ingin Menang

City menjadi tim tercepat yang mampu mencetak lima gol sepanjang sejarah Liga Primer.

Bernardo Silva
Foto: EPA/ PETER POWELL
Bernardo Silva

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City mencetak rekor saat menaklukkan Watford 8-0 dalam laga pekan keenam Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (21/9). City menjadi tim tercepat yang mampu mencetak lima gol sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, yakni dalam waktu 18 menit. 

City sudah unggul 5-0 pada menit ke-18 dan bertahan hingga babak pertama usai. Tiga gol tambahan diciptakan pada paruh kedua.

Bernardo Silva menjadi bintang pada laga ini. Ia mencetak hat-trick ke gawang Watford. Lima gol lain datang dari David Silva, Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, dan Nicolas Otamendi. 

Dalam wawancara dengan televisi seusai laga, Bernardo Silva mengaku tak terlalu memikirkan rekor yang dicetak City. "Jujur saja, itu bukan yang terpenting. Kami menginginkan kemenangan dan gelar juara, bukan rekor," kata Bernardo Silva.

Akan tetapi, ia tetap senang bila dalam perjalanan menggapai target itu ada rekor tercipta. Menurut dia, itu hanyalah tambahan dari hasil positif yang diraih di kandang.

Ia menegaskan, City tak ingin sekadar menang, tapi bisa menghibur fan mereka yang hadir di Stadion Etihad. terlebih setelah hasil mengecewakan takluk 2-3 di kandang Norwich City, pekan lalu.

"Kami tak menduga hasilnya bisa seperti ini, tapi kami senang sudah bisa meraih kemenangan dan saya bisa mencetak tiga gol," kata dia.

Berkat hasil ini, City menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 13 dari enam laga

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement