Ahad 22 Sep 2019 00:58 WIB

Leclerc tak Percaya Rebut Pole Position di GP Singapura

Charles Leclerc berhasil meraih pole positian di GP Singapura.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
 Charles Leclerc
Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Charles Leclerc

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pembalap F1 tim Scuderria Ferrari, Charles  Leclerc masih tak percaya bisa merebut pole position di GP Sigapura, Sabtu (21/9) malam WIB. Sebab, ia menilai Ferrari sedang mengalami persoalan mesin  untuk menyesuaikan dengan sirkuit Marina Bay.

"Saya sangat terkejut karena yang kami ketahui, masih beberapa ada persoalan sehingga kami tak berharap bisa menyaingi Mercedes atau Red Bull," kata Leclerc seperti dilansir Crash.

Baca Juga

Leclerc berterima kasih pada rekan-rekan setimnya yang dapat menyelesaikan masalah mesin yang sempat melanda mobil SF90 di atas lintasan dalam beberapa hari terakhir. Leclerc menyatakan, pole  position menjadi pembuktian tim.

Di satu sisi, Leclerc sudah mencatatkan tiga kali pole position beruntun. Dalam dua seri balap sebelumnya, pembalap asal  Monako itu berhasil keluar sebagai juara pertama.  Ia mengatakan, hanya mengeluarkan segala kemampuannya saat berada  di atas lintasan.

"Saya memberikan semuanya meski ada beberapa kesalahan. Saya kerap kehilangan momentum dengan mobil, tapi saya bisa melewati itu. Sangat menakjubkan mengendarai mobil ini. Meski Jumat kemarin sangat menyulitkan, saya bisa berada di posisi terdepan," katanya melanjutkan.

Leclerc mengaku, merasakan peningkatan pada aspek aerodinamika. Menurutnya, perbedaan pada mobilnya sangat berperan penting pada catatan waktunya di  kualifikasi.  "Menurut saya, ini merupakan kombinasi dari keseimbangan kebutuhan dan keinginan penggawa tim," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement