Ahad 22 Sep 2019 07:06 WIB

Conte: Inter Pantas Menang di Derby Della Madonnina

Inter menundukan Milan dalam partai derbi dengan skor 2-0.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan kembali meraih kemenangan. Pada pekan keempat Serie A, Nerazzurri menundukkan AC Milan, 2-0 di Stadion San Siro, Ahad (22/9) dini hari WIB.

Usai grande partita itu, pelatih Inter, Antonio Conte tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia merasa bangga melihat penampilan anak asuhnya dalam duel bertajuk Derby Della Madonnina ini.

Baca Juga

"Kemenangan yang pantas," kata allenatore 50 tahun kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Conte paham betul arti sebuah laga derbi. Terutama untuk para penggemar timnya. Ia turut merasakan kebahagian Interisti. Pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai jeda, Nerazzurri unggul. Pasukan biru hitam memimpin melalui gol Marcelo Brozovic pada menit ke-49, memanfaatkan umpan tendangan bebas mendatar yang dikirim oleh Stefano Sensi.

Sekitar 12 menit menjelang waktu normal berakhir, skuat polesan Antonio Conte menambah keunggulan. Sebuah crossing Nicolo Barella dari sisi kiri penyerangan timnya, diselesaikan Romelu Lukaku dengan sundulan, merobek jala Gianluigi Donnarumma. Secara keseluruhan, Conte memuji kinerja semua anak asuhnya. Inter berada dalam trend positif di Liga Italia.

Dengan mengantongi 12 poin, pasukan biru hitam kokoh di puncak klasemen sementara. Lukaku dan rekan-rekan unggul dua angka atas Juventus di kursi runner up. Menurut Conte, selama dua bulan terakhir mereka telah bekerja keras. Dalam persiapan tidak selalu mudah.

Namun, perlahan para pemain memahami apa yang ia harapkan. "Seorang komandan memiliki rencana, tetapi dia membutuhkan prajurit untuk melaksanakan perintahnya. Saya beruntung memiliki pemain yang sangat bagus dan disiplin," ujar Conte,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement