Ahad 22 Sep 2019 21:28 WIB

Ini Ringkasan Hasil Final China Open 2019

Tuan rumah China merebut dua gelar juara di ganda putri dan ganda campuran.

Ganda campuran China Zheng Siwei (kiri) dan Huang Ya Qiong mengembalikan kok ke arah ganda campuran China Wang Yi Lyu dan Huang Dong Ping dalam sebuah laga final.
Foto: Antara
Ganda campuran China Zheng Siwei (kiri) dan Huang Ya Qiong mengembalikan kok ke arah ganda campuran China Wang Yi Lyu dan Huang Dong Ping dalam sebuah laga final.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyabet gelar juara turnamen bulu tangkis China Open 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China. Pada laga final, pasangan yang dijuluki Minions itu mengalahkan rekan senegaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dalam tiga gim dengan skor 21-18, 17-21, dan 21-15, Ahad (22/9).

Seperti dilansir laman BWF, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra sudah pernah bertemu 10 kali di lapangan, yaitu sejak turnamen Indonesia Open 2015. Dari 10 pertemuan tersebut, Marcus/Kevin tercatat sudah delapan kali menang atas Ahsan/Hendra.

Sementara, di sektor tunggal putra, wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu. Pria yang akrab disapa Ginting itu ditaklukkan oleh pemain unggulan pertama asal Jepang Kento Momota dengan skor 21-19, 17-21, dan 19-21.

Selanjutnya, gelar juara di sektor ganda putri dimenangi oleh pasangan unggulan keempat asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan usai menundukkan unggulan kedua asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan skor 21-14, 21-18.

Di sektor tunggal putri, pebulu tangkis asal Spanyol Carolina Marin sukses mempertahankan gelar juara setelah menyingkirkan pemain unggulan kedua asal Chinese Taipei Tai Tzu Ying dengan skor 14-21, 21-17, dan 21-18.

Terakhir di partai ganda campuran, gelar juara berhasil disandang oleh pasangan unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong usai memenangkan laga perang saudara melawan unggulan kedua Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan skor 21-17, 13-21, dan 21-16.

Kemenangan tersebut juga membuat Zheng Si Wei/HuangYa Qiong memenangi ketiga turnamen tingkat super 1000 tahun ini setelah sebelumnya juga juara pada All England dan Indonesia Open.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement