Senin 23 Sep 2019 05:35 WIB

Istirahat Singkat tak Jadi Alasan Bagi Persipura

Persipura punya waktu persiapan sedikit karena baru meladeni PSS Sleman, Kamis (19/9)

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
 Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri).
Foto: Republika/ Dadang Kurnia
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Persipura Jayapura akan menjamu Persib Bandung dalam laga pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9). Dalam laga ini, Persipura punya waktu persiapan sedikit karena baru meladeni PSS Sleman, Kamis (19/9).

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago tidak mempermasalahkan padatnya jadwal timnya. Sebab jarak antara Sleman dan Sidoarjo cukup dekat.

Baca Juga

"Meskpun jeda waktu untuk persiapan singkat, itu tidak menjadi kendala buat kami karena sudah bersama hampir tiga bulan," kata Jacksen, Ahad (22/9).

Jacksen bukan nama baru bagi Persipura. Ini yang menyebabkan mantan bintang Persebaya tersebut bisa berbaur dengan cepat dengan para pemain meskipun berstatus palatih anyar. Sebelumnya, Jacksen pernah sukses saat menukangi Persebaya pada 2008 sampai 2014.

"Kami banyak manfaatkan waktu lebih dalam ruang kelas untuk memberi pemahaman kepada anak-anak dan berdiskusi untuk susunan rencana pertandingan besok," kata Jacksen.

Dia mengakui tim bisa dengan baik memanfaatkan jeda waktu yang singkat ini. Ia mengapresiasi para pemain tim Mutiara Hitam yang bisa menggunakan waktu untuk menjaga kebugaran individual.

"Kami bersyukur kalau diberkati dengan kemenangan," katanya. 

Gelandang serang Persipura Ian Louis Kabes mengaku tidak mempermasalahkan laga kandang rasa tandang ini. Menurutnya, bukan alasan bagi Mutiara Hitam berbagi poin dengan Persib.

"Kami tetap siap dalam tren positif. Kami harus jaga itu walaupun tidak main di Papua. Kami harus siap bermain di mana pun," kata Ian.

Ian berharap pemain bisa memberikan hasil maksimal. Menurutnya, Persipura harus mengamankan poin penuh untuk bisa mengangkat posisi di klasemen sementara Liga 1.

"Kita akan berikan pertandingan, perlawanan, yakin besok dapatkan poin," katanya.

Persipura berada di peringkat tujuh dengan nilai 27. Namun tim Mutiara Hitam baru melakoni 17 pertandingan. 

Adapun Persib saat ini masih tertahan di posisi 11 dengan nilai 21 dari 19 laga. Maung Bandung terpaut 23 poin dari pemuncak klasemen Bali United. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement