Senin 23 Sep 2019 09:25 WIB

Pelatih Persipura Masih Raba Kekuatan Persib

Jacksen mengaku belum tahu kekuatan Persib Bandung.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Jacksen F Tiago
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Jacksen F Tiago

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persipura Jayapura memiliki tren positif tujuh pertandingan tanpa kekalahan. Namun Persipura tidak melihat tren tersebut ketika menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9).

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengakui belum tahu kekuatan Persib. Sebab, Jacksen belum pernah bertemu dengan Persib secara langsung baik ketika memimpin Barito Putera maupun Persipura.

Baca Juga

"Saya tidak tahu detailnya Persib sekarang, saya rasa Persipura seperti biasa kita punya tim analisis yang berikan beberapa informasi pada kita tim pelatih, tim pelatih juga punya catatan tersendiri terhadap lawan," kata Jacksen, Ahad (22/9).

Jacksen mengakui Persipura menyusun secara menyeluruh. Sehingga persiapan singkat pun tidak menjadi masalah bagi tim. Menurutnya, tren positif Persipura tidak akan berpengaruh pada Persib. Bagaimanapun, Mutiara Hitam lebih melihat komposisi pemain yang ada dalam mengatur strateginya.

"Kekuatan kekurangan tim lawan dan disitu kita bikin rencana kita dan selama ini berhasil ya karena saya didukung pemain yang punya IQ cukup tinggi semangat juang terhadap tim, loyalitas terhadap tim cukup tinggi," katanya.

Untuk itu dia tidak khawatir dengan absennya tiga pemain, Ibrahim Conteh, Muhammad Tahir dan Mamadou Samassa karena akumulasi kartu kuning. Dia juga tidak merasa ada keuntungan dengan absennya Achmad Jufriyanto.

"Sampai saat ini cukup lancar harapan besok semoga kita bisa  mempertahankan itu kita dalam grafik yang baik sehingga bisa mampu mempertahankan (tren positif) itu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement