Senin 23 Sep 2019 11:44 WIB

Fiorentina Catatkan Rekor Terburuk di Liga Italia

Fiorentina mendapatkan rekor terburuk di Liga Italia sejak tahun 1938.

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, Fiorentina memecahkan rekor terburuk selama berkompetisi di Serie A Italia sejak tahun 1938. Hasil imbang yang didapat kala menghadapi Atalanta pada Ahad (22/9) kemarin di Stadion Ennio Tardini, membuat Fiorentina menuai catatan tidak pernah menang dalam 18 pertandingan terakhir di Liga Italia.

Musim ini, Fiorentina baru memperoleh dua poin dari empat pertandingan, hasil dua kali imbang. Hal itu membuat La Viola berada di dasar klasemen sementara Liga Italia hingga pekan keempat.

Baca Juga

Saat melawan Atalanta, Fiorentina sebenarnya punya peluang untuk memutus rentetan hasil negatif. La Viola sudah unggul 2-0 atas Atalanta melalui gol yang dicetak oleh Federico Chiesa dan Franck Ribery. Namun, lemahnya barisan pertahanan Fiorentina gagal mempertahankan keunggulan. Atalanta akhirnya memaksa Fiorentina bermain imbang, setelah mencetak dua gol penyeimbang yang dilesakan Josip Ilicic dan Timothy Castagne di akhir babak kedua.

Menanggapi hasil ini, Pelatih Fiorentina Vincenzo Montella mengaku dirinya sulit untuk tidur. Montella merasa skuat asuhanya sudah tampil sangat baik melawan Atalanta, namun akhirnya gagal meraih kemenangan.

"Kami pantas mendapatkan sesuatu yang lebih dari semua pertandingan itu, jadi kami harus diberi penghargaan untuk beberapa putaran pembukaan yang sangat sulit," ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

"Jika kami mampu memaksa tim seperti Atalanta untuk mencetak gol di detik terakhir untuk menyamakan kedudukan, itu berarti kami tidak melakukan hal yang buruk. Saya tidak akan tidur malam ini, tetapi pada saat yang sama saya harus melihat keseluruhan perjalanan tim Fiorentina ini dan mengatakan kami berada di jalur yang benar," katanya melanjutkan.

Meski belum sekalipun mencicipi kemenangan, Montella tetap berpikir positif. Menurutnya, skuat Fiorentina semakin baik dan solid dari pertandingan ke pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement