Senin 23 Sep 2019 20:04 WIB

Jacksen: Kekalahan Persipura dari Persib di Luar Ekspektasi

Persib menjungkalkan Persipura 3-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penyerang Persipura Boaz Solossa (kiri) mendapat adangan bek Persib Bandung Nick Kuipers pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/9/2019).
Foto: Antara/Umarul Faruq
Penyerang Persipura Boaz Solossa (kiri) mendapat adangan bek Persib Bandung Nick Kuipers pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil mencuri poin penuh dari Persipura Jayapura pada laga pekan ke-20 Liga  1 2019. Tak tanggung-tanggung, Persib menjungkalkan Persipura 3-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9).

Pelatih Persipura Jayapura, Jackson F Tiago mengakui hasil tersebut di luar ekspektasinya. Apalagi gawang Persipura tiga kali dibobol Maung Bandung.

Baca Juga

"Kami berharap bisa mendapat hasil yang lebih baik lagi, di mana lawan bisa memanfaatkan kondisi kami," kata Jacksen usai laga.

Kondisi tersebut, kata Jackson, yakni kelelahan pemain karena padatnya jadwal tim. Selain itu, Persipura juga kehilangan tiga pemainnya, Ibrahim Conteh, Mamadou Samassa dan M. Tahir karena akumulasi kartu kuning.

"Absennya beberapa pemain sedikit mempengaruhi stabilitas pemain kami. Kami ucapkan selamat pada lawan kami," kata dia.

Dia mengakui Tahir dan Conteh sebagai pemain yang punya peranan vital dalam tim. Keduanya petarung sejati, sehingga Persipura kehilangan stabilitas seperti biasa. 

"Samassa juga mampu menahan bola depan," katanya.

Jacksen mengakui tim lawan banyak menggunakan umpan jarak jauh. Salah satunya gol dari Ezechiel N'Douassel yang berasal dari umpang tendangan bebas.

"Entah itu jadi hambatan kami tidak keluarkan penampilan terbaik. Kami tidak boleh juga mengurangi respek pada lawan karena lawan mampu memanfaatkan momen itu," katanya.

Atas hasil tersebut, Persipura tetap berada di urutan tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 27 poin. Sementara Persib naik ke urutan 10 klasemen sementara dengan 24 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement