Senin 23 Sep 2019 21:36 WIB

Tuchel Nilai Neymar 100 Persen Bermain untuk PSG

Neymar mencetak gol kemenangan PSG saat menaklukkan Olympique Lyonnais 1-0.

Neymar
Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris SSaint-Germain Thomas Tuchel menyatakan Neymar 100 persen berkomitmen kepada juara Liga Prancis tersebut. Komentar ini dilontarkan Tuchel setelah Neymar mencetak gol kemenangan PSG saat menaklukkan Olympique Lyonnais 1-0 pada pertandingan Ligue 1, Senin (23/9) dini hari WIB.

Neymar menerima umpan dari Angel Di Maria di dalam kotak penalti. Sekalipun dikepung oleh empat bek, Neymar menciptakan ruang yang cukup guna melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau kiper Lyon Anthony Lopez ke sudut jauh gawang. Gol itu tercipta satu pekan setelah Neymar menciptakan gol penentu kemenangan PSG atas Strasbourg.

Baca Juga

Tuchel pun menyanjung kinerja gol sang striker meskipun relatif belum siap bermain karena masalah kebugaran. "Dia 100 persen bersama kami. Dia 100 persen dalam skuat. Dia tertawa dan bercanda serta bisa diandalkan," kata Tuchel dalam konferensi pers.

Ia mengatakan Neymar total bersama rekan-rekan satu timnya. Tuchel itu normal, selain juga penting. Apalagi Neymar merupakan orang yang sangat sensitif.

"Ini pertandingan ketiganya dalam empat bulan," sambung dia seraya menyatakan Neymar akan bugar sepenuhnya untuk laga-laga berikutnya. "Ney selalu menentukan, dia selalu kreatif dan dia menatap ke depan."

Neymar diejek sebagian fan pada laga PSG sebelumnya melawan Strasbourg setelah disebut-sebut bakal kembali ke Barcelona pada jendela transfer lalu.

Tetapi dia mendapatkan dukungan penuh dari rekan-rekan satu timnya, termasuk Thiago Silva. Sang kapten menyanjung momen ajaib ketika pemain berusia 27 tahun itu membawa PSG memimpin klasemen dengan 15 poin dari enam pertandingan atau tujuh poin di atas peringkat kedua Lyon.

"Akhirnya adalah aksi Neymar (yang menciptakan perbedaan)," kata Silva kepada Canal Plus seperti dikutip Reuters.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement