Senin 23 Sep 2019 21:52 WIB

Valverde Bantah Barcelona Sedang Krisis

Barcelona bertengger di urutan kedelapan klasemen sementara La Liga.

Ernesto Valverde
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menegaskan tidak mengkhawatirkan masa depannya sekalipun Blaugrana mengawali musim dengan memprihatinkan. Valverde membuang jauh-jauh pandangan bahwa sang juara Liga Spanyol itu sedang dalam krisis.

Barcelona bertengger di urutan kedelapan klasemen sementara La Liga dengan mengemas tujuh poin dari lima pertandingan. Ini setelah Barcelona takluk 0-2 dari Granada, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Barca gagal memenangkan delapan pertandingan tandang terakhirnya pada semua kompetisi.

"Para pelatih selalu punya sesuatu di garis setiap pertandingan, tak ada yang baru," kata Valverde dalam konferensi pers menjelang pertandingan Rabu (25/9) melawan Villarreal.

"Krisis? Dunia sepak bola suka ini, Anda dalam krisis setiap tiga hari dan kemudian Anda lolos dari krisis dengan cara yang sama, itulah yang kami usahakan dan lakukan."

Ia menegaskan, satu-satunya cara untuk menenangkan semua itu adalah mendapatkan enam poin dari dua pertandingan berikutnya. Pada tahun-tahun sebelumnya, kata dia, Barcelona selalu konsisten dan punya keuntungan terhadap yang lain, tetapi kali ini mereka tak memulainya dengan baik.

Penyerang Ousmane Dembele kembali memperkuat skuat untuk menghadapi Villarreal setelah cedera hamstring, sedangkan gelandang Ivan Rakitic bakal absen.

"Mereka selalu menanyai saya mengenai siapa yang tidak masuk skuat, alasannya karena orang lain masuk," kata Valverde, yang juga memanggil kembali Carles Alena.

"(Rakitic) tidak sedang dihukum, kami punya banyak gelandang dan itulah keputusan untuk pertandingan ini, kita lihat nanti apa yang terjadi hari Sabtu (melawan Getafe)," kata dia seperti dikutip Reuters.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement