Selasa 24 Sep 2019 10:16 WIB

Alisson Bahagia Raih Gelar Kiper Terbaik FIFA 2019

Alisson Becker terpilih sebagai kiper terbaik FIFA 2019

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Alisson Becker
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Alisson Becker

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Alisson Becker terpilih sebagai kiper terbaik FIFA 2019. Kiper Liverpool itu mengalahkan rekan senegaranya Ederson Moraes, yang merupakan kiper Manchester City dan penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

"Saya sangat senang menerima penghargaan ini, mewakili semua yang saya kerjakan dalam hidup," kata Alisson, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola negeri Samba (CBF), Selasa (24/9).

Baca Juga

Alisson berterima kasih untuk semua orang penting dalam hidupnya. Secara khusus, eks AS Roma ini menyinggung peran keluarga. "Terima kasih Tuhan, saya bisa berasa di sini," ucapnya.

Sebelumnya sosok 26 tahun ini menjadi kiper terbaik UEFA 2019. Kini Alisson terpilih sebagai penjaga gawang nomor satu dunia. Bukan sesuatu yang mengejutkan. Sepanjang tahun 2018 hingga 2019, Alisson mengukir catatan positif.

Ia membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions. Bersama timnas Brasil, ia meraih trofi Copa Amerika. Alison gagal mendapatkan gelar Liga Primer Inggris musim lalu. Namun the Reds mengukir rekor apik.

Tim tersebut memiliki jumlah poin (97) terbanyak sepanjang sejarah klub. Ini dalam konteks Liga Inggris.  Kubu Merseyde Merah tidak kebobolan di 21 pertandingan. Itu catatan terbaik dibandingkan dengan tim Liga Primer lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement