Selasa 24 Sep 2019 12:01 WIB

Selusin Alasan Messi Layak Jadi Pemain Terbaik FIFA

Lionel Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Virgil Van Dijk dalam voting suara.

Lionel Messi
Foto: EPA-EFE
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker andalan Barcelona, Lionel Messi, sukses meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019. Meski sejumlah pihak menilai Messi tidak layak menerimanya, karena terutama dia tak kunjung mampu mempersembahkan gelar bagi Timnas Argentina.

Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Virgil Van Dijk dalam voting suara. Bagi pemain kelahiran Rosario tersebut, ini merupakan penghargaan keenam sejak dia meraihnya pada 2015. Kapten Barcelona ini pun menorehkan rekor sebagai pemain yang paling banyak memenangkan penghargaan pemain terbaik.

Baca Juga

Messi pun dinilai layak meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA tahun ini. Seperti dikutip dari mundoalbiceleste.com, Messi meraih segudang sukses bersama Barcelona pada musim 2018/2019.

Messi sukses membawa Barcelona meraih gelar La Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol. Pemain berusia 32 tahun ini meraih Golden Shoe sebagai pemain paling subur gol di daratan Eropa. Messi musim lalu mencetak 36 gol bersama Barcelona.

Di pentas Liga Champions musim lalu, Messi pun menjadi pencetak gol terbanyak. Messi membukukan 12 gol dengan waktu bermain 837 menit. Torehan golnya menang jauh dari Ronaldo yang mencetak 6 gol dengan 749 waktu permainan.

Messi pun meraih trofi Pichichi sebagai pemain yang banyak mencetak gol di kompetisi La Liga Spanyol musim lalu. Dia pun tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dari tendangan bebas.

Messi merupakan pemain yang paling banyak memberikan assists. Bersama Pablo Sarabia dari Sevilla FC, Messi musim lalu membukukan assists sebanyak 13 kali.

Terakhir yang membuat Messi layak menerima penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019, yakni ketajamannya mencetak gol. Messi menorehkan 51 gol dari 50 pertandingan. Dan, Messi membawa Timnas Argentina menempati posisi ketiga di kejuaraan Copa America.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement