Rabu 25 Sep 2019 06:59 WIB

Kalahkan Brescia, Juventus Pimpin Klasemen Liga Italia

Juventus berhasil menang dengan skor tipis 2-1 atas Brescia.

Pemain Juventus (jersey putih-merah) merayakan gol ke gawang Brescia (jersey biru putih) pada pertandingan lanjutan Liga Italia, Rabu (25/9) dini hari WIB
Foto: EPA
Pemain Juventus (jersey putih-merah) merayakan gol ke gawang Brescia (jersey biru putih) pada pertandingan lanjutan Liga Italia, Rabu (25/9) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke markas Brescia. Bianconeri mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadio Mario Rigamonti, Brescia, Rabu (25/6) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Juventus sementara merebut puncak klasemen dari Inter Milan, dengan koleksi 13 poin. Sementara posisi Brescia tidak berubah, terpaku di posisi ke-11 dengan enam poin.

Baca Juga

Juventus dikejutkan dengan keunggulan cepat Brescia. Pertandingan baru berjalan empat menit, saat pemain Brescia Alfredo Donnarumma mencetak gol melalui tendangan terukur ke sudut gawang Juventus yang tidak bisa dihentikan oleh Wojciech Szczesny.

Tertinggal satu gol Juve berusaha membalas. Mereka mendapat peluang melalui sepakan Adrien Rabiot yang masih melambung ke atas mistar gawang, sedangkan upaya Gonzalo Higuain dapat ditahan kiper Jens Joronen dan sundulan Aaron Ramsey tidak tepat sasaran.

Usaha Juve untuk menyamakan kedudukan baru menuai hasil lima menit menjelang laga usai atau pada menit ke-40. Tendangan sudut yang dilepaskan Dybala gagal dikuasai oleh kiper Joronen. Jhon Chancellor yang berusaha membuang bola justru menyudul bola ke dalam gawang sendiri, Brescia 1-1 Juventus.

Juve memulai babak kedua dengan agresifitas serupa. Kiper Joronen kembali harus bersusah payah menahan gempuran, saat ia berhadapan dalam situasi satu lawan satu dengan Higuain dan juga menahan bola pantul dari Chancellor ke arah gawangnya sendiri.

Tekanan terus dilancarkan Bianconerri. Hasilnya mereka petik pada menit ke-63' ketika tendangan bebas Dybala membentur dinding pemain, namun Miralem Pjanic mampu menyambar bola pantul untuk mengarahkan bola ke sudut bawah gawang.

Semenit berselang Brescia hampir menyamakan kedudukan, namun sepakan voli Daniele Dessena masih mengenai sudut atas gawang. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Brescia (4-3-1-2):

Jese Joronen (GK), Stefano Sabelli, Andrea Cistana, Jhon Chancellor, Ales Mateju (Leonardo Morosini 70'), Dimitri Bisoli, Sandro Tonali, Daniele Dessena, Romulo (Florian Aye 85'), Mario Balotelli, Alfredo Donnarumma (Alessandro Matri 64')

Juventus (4-3-1-2):

Wojciech Szczesny (GK), Danilo (Juan Cuadrado 19'), Mathhijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey (Federico Bernardeschi 69'), Paulo Dybala (Blaise Matuidi 80'), Gonzalo Higuain

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement