Rabu 25 Sep 2019 15:00 WIB

Cetak Brace ke Gawang Nottingham, Emery Puji Martinelli

Martinelli baru saja bergabung dengan Arsenal musim panas kemarin.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Unai Emery
Foto: Yui Mok/PA via AP
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal masih terlalu kuat bagi Nottingham Forest setelah berhasil memenangkan pertandingan babak ketiga Piala Liga dengan skor 5-0 di Stadion Emirates, Rabu (25/9) dini hari WIB. Usai laga, pelatih Arsenal Unai Emery tak segan untuk melempar pujian kepada pemain sayap, Gabriel Martinelli.

Martinelli baru saja bergabung dengan Arsenal musim panas kemarin. Namun, sang pemain berhasil mencuri perhatian para penggemar the Gunners pada lanjutan Piala Liga. Winger berusia 18 tahun itu melakukan brace pada menit ke-31, dan 90. Selain Martinelli, tiga gol lain dicatat Rob Holding menit ke-71, Jow Willock 77, dan Reiss Nelson.

Tampil menawan membuat skuat muda Arsenal diguyur pujian dari sang pelatih. Emery bahkan terkesan dengan aksi Martinelli di atas lapangan.

"Dia (Martinelli) sangat lapar dan memiliki kesempatan mencetak gol untuk membantu kami. Ia sosok yang rendah hati dan pantas untuk mendapatkannya," ujar Emery purnalaga dikutip BBC Sport, Rabu (25/9).

Sejatinya, Arsenal memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan pertandingan Piala Liga. Sebelumnya, pada akhir pekan kemarin the Gunners baru saja melewati pertarungan sengit ketika mengalahkan Aston Villa 3-2. Meski demikian, Meriam London dapat tampil dominan saat menyambut Nottingham Forest.

Tak hanya Martinelli, beberapa pemain lain, Rob Holding dan Hector Bellerin, juga memiliki momen spesial usai menandai comebacknya dengan sempurna.

"Beberapa pemain yang telah kembali dari cedera, Rob Holding, Kieran Tierney, dan Bellerin sangat membantu kami. Ini adalah hasil yang bagus, pertandingan bagus, dan kami bisa menjadi positif untuk opsi yang berbeda," sambung entrenador asal Spanyol.

Hasil positif di London Utara bisa menjadi bekal Arsenal kala menjalani pertandingan Liga Primer Inggris pekan ketujuh. The Gunners bakal melawat ke markas Manchester United (MU). Meski tengah berada dalam situasi buruk, the Red Devils tentu selalu menjadi lawan berat bagi Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement