Rabu 25 Sep 2019 18:37 WIB

Kevin Buktikan Bisa Kerja Sama dengan Ezechiel

Kevin menjanjikan permainan yang lebih baik lagi dengan Ezechiel.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain asing Persib anyar, Kevin van Kippersluis memperlihatkan nomor punggung saat diperkenalkan di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pemain asing Persib anyar, Kevin van Kippersluis memperlihatkan nomor punggung saat diperkenalkan di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil memenangkan laga kontra Persipura Jayapura di Stadion Delta, Sidoarjo, dalam lanjutan Liga 1, Senin (23/9). Persib menang dengan skor akhir 3-1 dari gol brace Ezechiel N'Duoassel dan Febri Hariyadi.

Menariknya, laga tersebut seakan menjadi pembuktian Persib pada komentar negatif yang hinggap selama ini. Salah satunya adalah mematahkan isu bahwa Ezechiel N'Duoassel dan Kevin van Kippersluis tidak bisa bekerja sama sebagai tim.

Kevin mengakui umpan untuk Ezechiel yang berbuah gol menjadi kesan tersendiri baginya. Menurutnya, itu menjadi awal yang bagus bagi keduanya.

"Kami banyak berbicara soal hasil di laga pekan lalu. Kerja sama kami semakin membaik di laga kemarin," kata Kevin di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (25/9).

Di laga sebelumnya ketika Persib menjamu Semen Padang, Kevin memang terlihat kesal ketika gagal mencetak gol karena Ezechiel yang telanjur terkena offside. Namun dia enggan memikirkan hal itu dan lebih banyak menguatkan satu sama lainnya.  "Kami akan mencoba melakukan hal yang sama dan bekerja sama lagi. Kami banyak berdiskusi dengan pelatih dan saya harap kami bisa mencetak banyak gol," ujarnya.

Kevin mengakui tidak penting siapa yang mencetak gol. Karena dalam sepak bola, hasil akhir lebih penting dibandingkan siapa yang mencetak gol. "Sejak saya berada di sini, kami sudah memainkan empat laga dan bisa mendapatkan delapan poin, jadi saya senang," katanya.

Laga selanjutnya, Persib akan bertemu dengan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9). Kevin menjanjikan permainan yang lebih baik lagi dengan Ezechiel. "Mungkin di laga selanjutnya saya bisa memberikan dia umpan atau dia yang memberikan saya umpan. Siapa pun yang cetak gol tidak penting, yang penting kami bisa menang," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement