Kamis 26 Sep 2019 01:02 WIB

MU Siapkan Investasi untuk Kembali Berjaya

CEO MU Ed Woodward mengatakan pendapatan Manchester United meningkat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
logo manchester united
Foto: wallpaperput.com
logo manchester united

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- CEO Manchester United Ed Woodward mengatakan, klubnya akan terus membuat investasi yang diperlukan untuk membuat Iblis Merah kembali berjaya. Pendapatkan MU akhirnya mengumumkan rekor pendapatakan mereka sebesar 627,1 juta pound pada 30 Juni 2019. Angka tersebut naik sebesar 6,3 persen dibanding 12 bulan lalu.

Padahal, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer sedang tampil buruk dan gagak lolos ke Liga Champions musim ini. MU memang mencoba menyesuaikan keuntungan inti sebesar 155 juta pound sampai 165 juta pound, turun dari 185 juta pound tahun lalu.

Baca Juga

''Kami akan terus membuat investasi untuk semua pemain tim utama, akademi kami dan departemen rekrutmen kami,'' ucap Woodward, dikutip dari Sky Sports, Rabu (25/9).

Musim panas ini, MU menghabiskan dana sebesar 150 juta pound untuk membeli tiga pemain, yaitu Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James. Namun pembelian tersebut masih belum memberikan hasil maksimal, mengingat United mengawali musim ini dengan buruk, berada di peringkat ke-8 dalam enam pertandingan.

Namun Woodward masih menilai skuat dan seluruh staf klubnya masih memiliki hasrat untuk membawa MU kembali ke puncak sepak bola Inggris. Menurut dia, target dari klub tetap memenangkan trofi, sebagai standar kesuksesan.

''Perkembangan yang kami mudah pada sisi bisnis menyokong keberlanjutan investasi di sisi sepak bola,'' kata Woodward.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement