Kamis 26 Sep 2019 11:41 WIB

Real Madrid di Puncak Klasemen, Zidane tak Ingin Senang Dulu

Real Madrid memuncaki klasemen Liga Spanyol usai mengalahkan Osasuna dengan skor 2-0.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/Paco Campos
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Zinedine Zidane tak mau terburu-buru bergembira dengan keberhasilan Real Madrid untuk sementara memuncaki klasemen La Liga Spanyol. Los Blancos menyalip Atletico Madrid dan Athletic Bilbao, setelah berhasil mengalahkan Osasuna dengan skor 2-0.

''Kami pemimpin (klasemen), tapi itu tak berarti apa-apa,'' kata Zidane seperti dikutip dari Marca.co.id, Kamis (26/9).

Baca Juga

Baginya, apa yang penting bagi El Real adalah tetap berada di jalur kemenangan. Real Madrid, lanjut dia, harus yakin dengan apa yang mereka lakukan saat ini. Sebab ke depan, timnya akan menjalani masa yang rumit.

Zidane juga menyatakan akan mengandalkan 25 pemain yang dimilikinya. Sehingga, pelatih asal Prancis itu tak takut untuk melakukan rotasi terhadap starting line-up yang dimilikinya. ''Berani untuk apa? Saya akan mengandalkan semua orang,'' ucapnya.

Zidane juga senang melihat Vinicius dan Rodrygo membuktikan diri mereka dengan mencetak gol dalam laga tersebut. Ia mengatakan, kadang orang lupa bahwa kedua pemain itu masih remaja. Ia menilai, Rodrygo memiliki kontrol bola yang baik, sementara bagi Vinicius, mencetak gol merupakan momen penting baginya.

Madrid juga tampil cukup ketat dan bertahan dengan kompak. Hal itu membuat mereka bisa clean sheet dalam pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu tersebut. ''Itu merupakan yang kami cari. Saya pikir kami lebih baik dan kami akan meneruskan cara ini,'' jelas Zidane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement