Kamis 26 Sep 2019 11:56 WIB

Kalah dari Inter, Inzaghi: Lazio Pulang dengan Kepala Tegak

Meski kalah, pelatih Lazio menilai timnya bermain lebih baik dari Inter Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Inter Milan melawan Lazio, Kamis (26/9) dini hari.
Foto: AP
Inter Milan melawan Lazio, Kamis (26/9) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Meski harus menelan kekalahan 0-1 saat melawat ke markas Inter Milan pada lanjutan Serie A Liga Italia pekan kelima. Pelatih SS Lazio, Simone Inzaghi menegaskan timnya bermain lebih baik ketimbang tuan rumah.

"Kami melakukannya dengan baik di babak pertama dan satu-satunya kesalahan kami adalah tidak mencetak gol dari banyaknya peluang," ujar Inzaghi pascapertandingan seperti dikutip Football Italia, Kamis (26/9).

Baca Juga

Apabila merujuk pada catatan statistik pertandingan yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (26/9) dini hari WIB tadi, Inter sukses menguasai penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen milik i Biancocelesti. Namun, dalam soal peluang mencetak gol Lazio mengumpulkan empat tembakan on target dari total 11 percobaan.

Beruntung kapten sekaligus kiper Inter, Samir Handanovic tampil heroik dengan menjaga gawangnya tetap perawan dalam dua partai terakhir. "Tentu ada penyesalan setelah kami memiliki tiga atau empat peluang mencetak gol. Terlebih, setelah kami mampu merepotkan dan mengontrol permainan Inter," sambung saudara kandung Filippo Inzaghi.

Lebih lanjut, allenatore berusia 43 tahun mengaku pasukannya tidak perlu kecewa dengan hasil akhir yang mereka dapat. Sebab, dalam segi permainan Inzaghi menilai Lazio jauhg lebih hebat dari sang lawan.

"Kami berada di jalan yang benar dan pulang dengan kepala tegak, meski menelan kekahalan. Kami berbicara tentang Inter, mereka berada di puncak klasemen dan memenangkan setiap pertandingan sejauh ini, tetapi dalam hal kinerja dan kualitas sepak bola, Lazio tampil lebih baik malam ini," katanya.

Praktis, kemenangan tersebut membuat Inter tak terkalahkan dalam lima partai terakhir. Sebelum menundukan Lazio, i Nerazzurri sukses menggilas rival sekota AC Milan 2-0 akhir pekan kemarin.

Tim besutan Antonio Conte bertahan di puncak klasemen dengan perolehan nilai 15 unggul dua angka atas rival terdekat Juventus di posisi kedua. Sedangkan, Lazio masih tertahan di peringkat ketujuh mengemas tujuh poin dari dua kemenangan, dua kekalahan, dan sekali imbang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement