Kamis 26 Sep 2019 15:16 WIB

West Ham Tersingkir, Pellegrini: Oxford Tampil Lebih Baik

Kekalahan West Ham menambah daftar klub Liga Primer yang tersingkir dari Piala Liga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Manuel Pellegrini
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, OXFORD -- Tampil dengan kekuatan lapis kedua, West Ham United harus terkapar malu usai digilas tim kasta ketiga Inggris Oxford United dengan skor telak 0-4 pada lanjutan babak ketiga Piala Liga 2019. Pasca-laga, pelatih West Ham Manuel Pellegrini merasa bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.

"Seluruh tim tidak bermain dengan baik. Kami tak menciptakan banyak peluang. Jadi tanggung jawab pertama ada pada saya karena saya yang memutuskan para pemain," ujar Pellegrini dikutip Four Four Two, Kamis (26/9).

West Ham berkunjung ke Stadion Kassam, markas Oxford United, dengan kepercayaan diri penuh setelah pada laga sebelumnya baru saja mengalahkan Manchester United (MU) di kompetisi Liga Primer Inggris.

Namun, tuan rumah memberikan perlawanan mengejutkan kepada the Hammers. Tak tanggung-tanggung, klub besutan Karl Robinson menggasak tamunya empat gol tanpa balas. Masing-masing gol the Yellows, julukan Oxford United, dicetak Elliot Moore, Matt Taylor, Tarique Fosu, dan Shandon Baptiste.

"Bermain melawan Oxford, yang berada di momen baik setelah menang 6-0 (di Lincoln) di pertandingan terakhir mereka itu akan terasa sulit. Para pemain harus mengerti, tapi saya ulangi kami tidak bisa melakukannya karena lawan kami tampil baik," ujar eks pelatih Manchester City.

Alhasil, kekalahan ini menambah daftar kesebelasan Liga Primer Inggris yang angkat koper dari gelaran Piala Liga. Sebelum West Ham, beberapa klub seperti Brighton & Hove Albion, AFC Bournemouth, Sheffield United, dan Tottenham Hotspur yang dipermalukan Colchester tersingkir lebih dahulu. Adapun Oxford United akan menghadapi Sunderland pada 29 Oktober mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement