Kamis 26 Sep 2019 16:38 WIB

Ganda Putra Pastikan Satu Tiket Semifinal Korea Open

Pada babak kedua, Fajar/Rian mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Foto: DOK PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON -- Sektor ganda putra memastikan satu tiket semifinal Korea Open 2019. Sebab, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan pada babak perempat final yang akan digelar Jumat (27/9). 

Laga ini menjadi yang ketujuh kali buat mereka. Fajar/Rian baru bisa mengantongi satu kemenangan dari rekannya tersebut. Pertemuan terakhir mereka terjadi di China Open 2019 pekan lalu, tepatnya di babak semifinal. Fajar/Rian tak berkutik kala itu.

“Lebih disiapkan lagi staminanya. Terus juga tambah fokusnya dan jaga kondisinya buat besok. Yang terpenting jangan mau malah di lapangannya harus ditambah. Harapannya bisa memberikan permainan yang terbaik buat besok. Bisa keluar permainannya dan maksimal,” kata Rian dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (26/9). 

Sebelumnya pada babak kedua, Fajar/Rian mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) dengan skor 21-18 dan 21-18 di Incheon Airport Skydome, Kamis.

“Alhamdulillah hari ini bisa menang, kuncinya kami main lebih fokus. Terus juga lebih disiapkan kalau lawan mereka pasti adu no lobnya. Mereka juga lumayan kuat pertahanannya, jadi kami harus lebih sabar. Kami pernah lawan mereka jadi sudah ada gambaran buat pertandingan hari ini,” kata Rian. 

Di sisi lain Marcus/Kevin lolos setelah mengalahkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) 21-9 dan 22-20. Sayang langkah kemenangan tak bisa diraih oleh Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Mereka kalah dari Mathias Boe/Mads Conrad Petersen (Denmark) dengan skor 22-20, 14-21, 10-21. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement