Kamis 26 Sep 2019 17:31 WIB

Pelatih Persib Cari Pemain Posisi Sayap Kiri

Biasanya, Robert memberikan posisi sayap kiri pada Ghozali Siregar atau Vizcarra.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu Arema FC pada laga pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2019. Jika sesuai jadwal, keduanya akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/8).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan, terus mencari pemain yang tepat di posisi sayap kiri. Persib kehilangan Ghozali Siregar karena cedera dan Esteban Vizcarra akibat akumulasi kartu.

Baca Juga

"Ghozali tidak bisa bertanding, sayangnya dia harus mengalami kejadian itu. Beruntung ada dokter tim yang menangani," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (25/9).

Ghozali mengalami cedera pendarahan pada mata setelah terkena bola. Pelatih memberikan waktu istirahat selama satu pekan pada Ghozali untuk masa penyembuhan. "Saya rasa ini jadi pekan yang menyeramkan bagi Persib setelah sebelumnya ada insiden pelemparan batu yang nyaris membutakan pemain dan sekarang mata Ghozali terluka," jelasnya.

Biasanya, Robert memberikan posisi sayap kiri pada Ghozali Siregar atau Esteban Vizcarra. Ketika keduanya absen, Robert menyiapkan beberapa opsi. "Kami punya kandidat, seperti Erwin, Frets, Zalnando, dan beberapa opsi. Supardi bisa bermain di sayap kanan dan Febri digeser ke kiri. Kami juga bisa memainkan Kevin di kiri," katanya.

Sementara itu, Kevin van Kippersluis mengaku tidak keberatan jika memainkan posisi di sayap kiri. Sebagai second striker, Kevin mengaku menghabiskan masa juniornya di posisi itu. "Saya bisa bermain di sayap kiri dan sudah bicara dengan pelatih bahwa dia ingin saya berada di belakang Ezechiel. Dia masih mencari opsi di sayap kiri," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement