Kamis 26 Sep 2019 17:47 WIB

Hamilton: Sekarang Hadapi Ferrari Lebih Sulit

Hamilton masih yakin Mercedes melanjutkan tren positif meski tak banyak perkembangan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pembalap F1 Mercedes, Lewis Hamilton mengakui sekarang lebih sulit menghadapi Ferrari di enam sisa seri balap musim 2019. Sebab, ia terkejut dengan performa Ferrari dalam beberapa GP terakhir.

Ferrari berhasil mencatatkan tiga kemenangan beruntun sekaligus menyandingkan pembalapnya di podium teratas pada GP Singapura, akhir pekan lalu.

Baca Juga

"Perkembangan mobil mereka sangat menakjubkan, sekarang sangat sulit mengalahkannya terutama di trek lurus," kata Hamilton seperti dilansir Crash, Kamis (26/9).

Hamilton menilai, Mercedes perlu memperbaiki mobil W10 karena downforce atau tekanan angin terhadap mobil kurang tepat. Sehingga, duo pembalap Mercedes Hamilton dan Valtteri Bottas kesulitan menjaga kecepatan di tikungan dan hanya finis posisi empat serta kelima di Singapura. "Mungkin mereka (Ferrari) memperbaiki aspek itu. Atau, mobil mereka memang bagus di musim ini," ujarnya.

Di sisi lain, Hamilton masih yakin Mercedes dapat melanjutkan tren positif meski tak banyak perkembangan pada mobilnya. Tetapi ia mengakui, kemenangan akan lebih sulit diraih jika berhadapan langsung dengan Ferrari dengan teknologi seadanya. "Saya yakin kami membawa beberapa perkembangan (di GP berikutnya), saya tidak tahu kapan dan seberapa banyak hingga balapan terakhir," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement