Kamis 26 Sep 2019 18:00 WIB

Klopp: James Milner Panutan Pemain Muda Liverpool

Para pemain muda Liverpool akan terus mendapatkan lebih banyak kesempatan tampil.

James Milner.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
James Milner.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool James Milner bisa menjadi panutan ideal bagi para pemain muda klub setelah pemain berusia 33 tahun itu membantu tim menang 2-0 di Piala Liga (Carabao Cup) atas MK Dons pada Kamis (26/9) dini hari WIB. Milner mencetak gol pembuka melawan klub Divisi III Liga Inggris itu dan menyumbang assist untuk pemain Belanda berusia 17 tahun, Ki-Jana Hoever.

Kontribusi pemain asal Inggris di pertandingan Piala Carabao itu menuai pujian dari sang pelatih Liverpool Juergen Klopp.

"Pria ini bersemangat, begitulah adanya. Ini sangat membantu. Ia adalah panutan nyata bagi para pemain muda. Bila ia bisa bermain setiap hari, Millie akan seperti ini setiap hari, benar-benar brilian," kata Klopp dalam konferensi pers yang dikutip Reuters pada Kamis (26/9).

Menurut Klopp, Milner pemain paling berpengalaman. Pemain dengan ritme paling banyak adalah pemain terbaik di lapangan. "Cukup jelas Millie adalah pemain itu, sangat penting kami masih melakukan permainan ini. Kami cukup berani menggunakan para pemain (muda). Kami menurunkan starting ini bukan karena kami tidak menghormati kompetisi, kami di sini untuk memenangkan pertandingan, tidak ada alasan lain."

Liverpool akan menghadapi Arsenal di putaran keempat dan Klopp, yang menurunkan empat pemain junior di tim asuhannya, mengatakan bahwa para pemain muda akan terus mendapatkan lebih banyak kesempatan tampil.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement