Kamis 26 Sep 2019 19:15 WIB

Leclerc: Ferrari Masih Sulit Rebut Gelar Juara F1 Musim Ini

Leclerc di posisi ketiga, selisih 96 poin dari pemuncak klasemen, Hamilton.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
 Charles Leclerc
Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Charles Leclerc

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap F1 tim Scuderria Ferrari, Charles Leclerc mengaku masih kesulitan untuk merebut gelar juara musim ini. Sebab, para rivalnya tak akan membiarkan Ferrari dengan mudah tampil impresif.

"Ini akan sangat sulit. Karena saya yakin tim lain akan melakukan perombakan besar-besaran di GP berikutnya," kata Leclerc seperti dilansir Autosport, Kamis (26/7).

Baca Juga

Di klasemen sementara, Leclerc berada di posisi ketiga, berselisih 96 poin dari pemuncak klasemen sekaligus pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Namun, optimisme tetap hadir dalam diri Leclerc setelah berhasil menjuarai dua dari tiga GP terakhir.

Leclerc pun mengaku terkejut dengan penampilannya di atas lintasan. Sebab, tiga GP terakhir dihelat di sirkuit yang bukan favorit Ferrari. "Ini menjadi pertanda bagus untuk kami di masa depan," ujarnya.

Hal itu senada dengan pernyataan Kepala Tim Scuderria Ferrari, Mattia Binotto, yang tidak menerapkan target tinggi pada penggawanya. Pada GP berikutnya di Rusia, ia tak berharap Ferrari dapat kompetitif karena ia memprediksi, tim Mercedes dan Red Bull Honda akan merajai tikungan tajam khas sirkuit Negeri Beruang Merah tersebut.

"Rival kami akan kuat di beberapa sirkuit, dan itulah waktu mereka untuk unjuk gigi. Kami sudah tampil apik kemarin," jelas Binotto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement