Kamis 26 Sep 2019 19:08 WIB

Simic Absen Bela Persija Lawan Borneo FC

Ada masalah pada betis Simic yang membuatnya harus diistirahatkan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic.
Foto: Antara/Risky Andrianto
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta tidak diperkuat ujung tombak mereka Marko Simic saat menantang Borneo FC pada laga pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (27/9). Pelatih sementara Persija Sudirman mengatakan, ada masalah pada betis Simic yang membuatnya harus diistirahatkan untuk sementara waktu. 

Sudirman menilai hal ini juga baik untuk Simic. Mengingat striker berkebangsaan Kroasia itu selalu berjuang ekstra di setiap laga yang dilakoni Macan Kemayoran.

Baca Juga

"Dia minta diistirahatkan dulu, saya pikir itu bagus juga, karena di beberapa pertandingan dia bermain kurang fit dan mendapatkan tekanan dari suporter. Saya pikir kalau dia tidak dibawa ke Samarinda ini bagus buat dia, mudah-mudahan di pertandingan berikutnya dia bisa berikan 100 persen," kata Sudirman dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (26/9).

Sudirman mengakui laga melawan Borneo tidak akan mudah. Namun, menurutnya pertandingan tersebut penting bagi Macan Kemayoran untuk menjaga tren positif dan bangkit dari papan bawah klasemen sementara. 

Dia menyatakan kerap meneakankan kepada pemain agar selalu memiliki motivasi tinggi adalam setiap pertandingan. Sebab, ini merupakan laga tandang kesembilan bagi skuat Macan Kemayoran, dan pada musim ini Ismed Sofyan dkk belum pernah sekali pun menang di kandang lawan.

Dari delapan pertandingan tandang yang sudah dilakoni, empat laga Persija berakhir imbang dan empat laga sisanya kalah. Sudirman terus memberikan motivasi agar kemenangan di tandang bisa terwujud. Dia selalu mengingatkan pemain bahwa tidak ada pilihan lain selain memenangkan pertandingan jika ingin memperbaiki posisi di klasemen.

"Mau tidak mau kita harus bermain dengan motivasi untuk memenangkan pertandingan. Karena kalau kita punya kemauan yang keras untuk memenangkan pertandingan Insya Allah hasilnya juga akan bagus bagi kita karena semangat juang yang tinggi sangat diperlukan dalam setiap pertandingan," kata Sudirman.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement