Kamis 26 Sep 2019 19:30 WIB

Laga Persib Kontra Arema FC Ditunda

Laga pekan ke-21 ini harusnya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Manajer Kompetisi PT. Liga Indonesia Baru (LIB) Asep Saputra.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Manajer Kompetisi PT. Liga Indonesia Baru (LIB) Asep Saputra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga Persib Bandung kontra Arema FC resmi ditunda. Laga pekan ke-21 ini harusnya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (28/9).

Manajer kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator Liga 1, Asep Saputra mengaku sudah menerima surat permohonan dari Persib. Persib baru mengirim surat pada Kamis (26/9) sore.

Baca Juga

"Saya langsung berkomunikasi dengan Arema, kebetulan belum pergi (ke Bandung). Jadi dalam kasus ini pasti kami jadwalkan ulang," kata Asep saat dihubungi, Kamis (26/9).

Kepolisian Daerah Jawa Barat menolak izin pertandingan Persib kontra Arema karena situasi keamanan di Bandung yang belum kondusif. Manajemen Persib segera mengirimkan surat permohonan pada PT LIB sebagai operator kompetisi Liga 1 2019.

"Belum tahu kapan (jadwal pengganti), karena pertandingan sampai Desember itu waktu sudah mepet ya. Jadi kami cari waktunya lagi," katanya.

Kepolisian tidak menurunkan izin keamanan karena beberapa titik di Jawa Barat terdapat aksi demonstrasi. Namun Asep memastikan pertandingan lain tidak terganggu.

"Untuk pertandingan lain tidak ada, mudah-mudahan tidak ada masalah lagi," katanya.

Asep mengaku PT LIB memaklumi kondisi tersebut. Menurutnya, keamanan menjadi prioritas dalam pertandingan sepak bola.

"Sejauh ini hanya Persib yang bermasalah (jadwal pengganti), karena pertandingan lain seperti Persija dan PSM masih ada waktu (jadwal pengganti)," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement