Jumat 27 Sep 2019 17:00 WIB

Kalah dari Unggulan I, Praveen/Melati Gagal ke Semifinal

Kekalahan ini merupakan yang keenam kalinya buat Praveen/Melati atas Zheng/Huang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Foto: dok. PBSi
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON -- Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, harus terhenti di babak perempat final Korea Open 2019. Praveen/Melati kalah dari pemain unggulan satu asal China, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong, dua gim langsung 10-21, 18-21.

“Tadi gim pertama kami kalah start, sudah nggak bisa dikejar. Game kedua sudah mulai dapet permainan, tapi masih banyak mati sendirinya. Pas pertengahan game kedua sudah enak, tapi ternyata masih belum dapet,” kata Melati dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (27/9).

Kekalahan ini merupakan yang keenam kalinya buat Praveen/Melati atas Zheng/Huang. Pasangan Indonesia ini rupanya masih belum bisa menemukan formula untuk mengatasi pemain ranking satu dunia tersebut.

“Mereka pasangan nomor satu yang sudah banyak gelar juaranya. Mereka juga klop dan ulet di lapangan. Cowoknya juga punya serangan yang bagus. Kami berdua harus mengasah lagi skill masing-masing untuk bisa lebih baik,” ujar Praveen. “Semuanya harus ditingkatkan. Dari individunya juga harus lebih baik.”

Indonesia sementara baru mengirimkan dua wakil ke semifinal. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Haningtyas. Saat ini masih ada dua wakil merah-putih yang belum bertanding. Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung diharapkan juga bisa menembus empat besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement