Jumat 27 Sep 2019 16:56 WIB

Muenchen Belum Menyerah Buru Leroy Sane

Muenchen berencana kembali ajukan proposal untuk dapatkan Sane pada Januari mendatang

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Leroy Sane
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Leroy Sane

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen masih belum menyerah untuk bisa mendapatkan winger Manchester City, Leroy Sane. Setelah gagal memboyong pada bursa transfer awal musim ini, Muenchen siap kembali melayangkan proposal baru untuk Sane ke the Citizen pada bursa transfer pertengahan musim ini, Januari mendatang.

Saat ini, Die Bayern terus memantau proses pemulihan cedera yang dialami winger asal Jerman tersebut. Pada Agustus silam, Sane mengalam cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan diperkirakan baru bisa merumput pada Februari atau Maret mendatang.

Baca Juga

Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoennes mengungkapkan, proses kepindahan Sane ke Muenchen pada bursa transfer awal musim ini memang sempat terganggu dengan cedera yang dialami winger berusia 23 tahun tersebut. Kini, Muenchen akan menunggu situasi terkait proses pemulihan cedera Sane, sebelum akhirnya kembali berupaya mendapatkan tanda tangan Sane.

''Kami akan menunggu dan melihat proses pemulihan cederanya. Saya kira, nantinya orang baru yang ada di manajemen Muenchen harus duduk kembali pada Januari atau Februari dan memutuskan untuk melanjutkan proses kepindahan itu,'' kata Hoennes kepada Sport Illustrated, Jumat (27/9).

Pada bursa transfer musim panas silam, Sane memang menjadi pemain buruan utama Die Roten. Keberhasilan Sane mencatatkan 10 gol dan 10 assist dalam 27 partai di Liga Primer Inggris musim lalu menarik minat tim asal Bavaria tersebut.

Kehadiran Sane diharapkan bisa menutup lubang di skuat Muenchen pasca kepergian Franck Ribery dan pensiunnya Arjen Robben. Namun, hingga bursa transfer Eropa ditutup pada awal September, baik Muenchen dan City tidak mencapai kata sepakat terkait kepindahan pemain yang masih memiliki kontrak bersama City hingga 2021 tersebut.

Alhasil, demi menambal celah di posisi winger, Muenchen bergerak cepat di bursa transfer pemain, dengan segera menuntaskan peminjaman winger asal Kroasia, IVan Perisic, dari Inter Milan hingga akhir musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement