Sabtu 28 Sep 2019 04:03 WIB

Charles Leclerc Merasa Perlu Belajar Kendalikan Emosi

Leclrec berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu di masa yang akan datang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pembalap Ferarri Charles Leclerc
Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Pembalap Ferarri Charles Leclerc

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap F1 dari tim Ferrari, Charles Leclerc, merasa perlu belajar mengendalikan diri ketika mengemudi saat balapan. Itu setelah ia melakukan tindakan yang dinilai tak pantas melalui saluran radio mobilnya saat balapan GP Singapura.

Leclerc harus rela posisi terdepannya diberikan kepada rekan setimnya, Sebastian Vettel, karena strategi Ferrari.

Baca Juga

Leclerc merasa posisinya dirampok sehingga ia harus finis posisi kedua di Singapura dan memberikan kesempatan Vettel merebut podium tertinggi pertamanya musim ini. Saat itu, Leclerc mengaku tak mengetahui strategi apa yang diinginkan Ferrari. Namun sekarang ia telah mengetahuinya.

"Saya percaya bahwa reaksi saya di mobil itu tidak pantas dan itu menunjukkan bahwa saya masih harus banyak belajar," kata Leclerc dilansir dari PlanetF1, Jumat (27/9).

Menurut Leclerc banyak pelajaran yang didapatkan dari hasil balapan di Singapura. Terutama dalam mengendalikan emosi ketika balapan, termasuk menjaga perkataan. Dia berjanji tidak akan mengulangi kembali di masa akan datang.

Leclerc mempersembahkan kemenangan perdana untuk Scuderia di Sirkuit Spa. Kehebatan pembalap 21 tahun itu berlanjut dengan memberikan gelar keduanya di Monza. Namun di Marina Bay, Singapura, dia harus puas di posisi kedua.

Ferrari tampil kurang mengesankan sepanjang paruh pertama musim ini. Dua pembalap tim kuda jingkrak sama sekali tam naik podium tertinggi. Leclerc dan Vettel  kesulitan merusak dominasi dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Namun, pada paruh kedua musim ini, Ferrari menunjukkan peningkatan cukup signifikan dengan memberikan tiga kemenangan. Meski demikian, untuk mengejar Hamilton di posisi puncak diprediksi cukup berat karena selisih poin Leclerc yang jauh, yaitu 96 poin dengan sisa enam balapan lagi musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement