Sabtu 28 Sep 2019 18:10 WIB

Pelatih Liverpool tak Mau Remehkan Sheffield United

Klopp memilih merendah meski Liverpool diunggulkan atas Sheffield.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: republika
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Liverpool bakal bertandang ke markas Sheffield United pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketujuh di Stadion Bramall Lane, Sabtu (28/9) Pukul. 18.30 WIB nanti. Jelang laga pelatih Juergen Klopp sangat antusias dan menghormati lawannya.

Di atas kertas, the Reds jelas diunggulkan dari Sheffield meski laga dilakukan di markas mereka. Secara materi tim, Liverpool lebih mumpuni dibanding dengan klub promosi Liga Inggris.

Baca Juga

Namun, pelatih asal Jerman enggan meremhkan calon lawannya tersebut. Menurut Klopp, Sheffield sangat layak berada di kompetisi paling elit Negeri Ratu Elizabeth.

"Kami dianggap sebagai tim top, tetapi kami tak ingin berperilaku seperti tim top. Mereka sangat baik, agresif, menekan dan ada pola khusus ketika sedang menguasai bola. Jadi laga nanti akan sangat menarik," kata Klopp dikutip Express, Sabtu (28/9).

Menjelang pertandingan nanti, the Reds telah memenangkan 15 pertandingan liga secara beruntun, dengan enam laga di antaranya terjadi pada kampanye 2019/2020 ini.

Apabila Roberto Firmino cs sukses mencuri tiga poin maka mereka akan menjadi satu-satunya tim Inggris dengan catatan rekor sempurna. Pun, memperlebar perolehan angka dari rival terberat Manchester City.

"Kami tidak berpikir tentang 15 kemenangan. Tujuan kami adalah bagaimanan caranya untuk terus memberikan yang terbaik bagi klub dan para penggemar. Sedangkan, kami hanya ingin pergi ke Sheffield dan mencuri tiga angka," jelasnya.

Kedua tim berada dalam kondisi ideal, pasalnya Liverpool baru saja mememangkan laga terakhir Liga Inggris versus Chelsea dengan skor 2-1. Sedangkan, Sheffield United sukses menjegal saudara sekota mereka Everton dengan kemenangan 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement