Sabtu 28 Sep 2019 19:10 WIB

Pochettino Minta Tottenham Waspadai Southampton

Pochettino ingin Tottenham keluar dari trend negatif dalam beberapa pertandingan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur akan menjamu Southampton pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketujuh di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (28/9) malam WIB. Laga tersebut jadi ambisi pasukan Mauricio Pochettino untuk kembali ke jalur kemenangan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Pochettino seperti dikutip Independent, Sabtu (28/9).

Baca Juga

The Lillywhites baru saja tersingkir di babak ketiga Piala Liga Inggris, usai tumbang melalui adu penalti atas klub divisi 4 Liga Inggris, Colchester. Pencapaian itu menambah panjang hasil minor yang diraih Harry Kane cs, setelah bermain imbang 2-2 atas Olympiakos di Liga Champions, dan tumbang 2-1 dari Leicester City.

Sama dengan lawannya, Southampton sendiri belum menemukan bentuk permainan terbaik. Armada Ralph Hasenhuttl baru mengemas dua kemenangan, sekali imbang dan tiga kekalahan. Meski demikian, Pochettino tetap memandang the Saints merupakan lawan yang sulit untuk dikalahkan.

"Mereka adalah tim yang bagus dan memiliki motivasi besar untuk berhadapan dengan Tottenham, yang merupakan finalis Liga Champions. Tentu saja kami adalah target bagi lawan kami," ujar pelatih asal Argentina itu.

Adapun untuk sementara Tottenham berada di posisi ketujuh klasemen. Sedangkan Southampton sedang berada di posisi ke-13 klasemen. Merujuk pada pertemuan kedua tim, Tottenham lebih unggul dari Southampton. Kesebelasan asal London Utara berhasil mengamankan empat kemenangan,  menang 4 kali, sekali imbang dan satu kekalahan dalam enam laga terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement