Sabtu 28 Sep 2019 21:47 WIB

Liga 1 Indonesia, Persela Ditahan Imbang Bhayangkara

Bhayangkara tahan imbang Persela dengan skor 1-1.

Logo Liga 1 Indonesia
Foto: liga-indonesia.id
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Bhayangkara FC menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan dalam laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (28/9) malam. Hasil ini membuat Bhayangkara FC belum beranjak dari papan tengah klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Bhayangkara mendominasi permainan di babak pertama. Umpan-umpan pendek yang diperagakan skuat asuhan Paul Munster itu, efektif merepotkan Persela Lamongan, dan menciptakan beberapa peluang.

Baca Juga

Setelah terus menekan, akhirnya Bhayangkara FC membuka keunggulan lewat Lee Yoo-Joon pada menit 23. Tendangan pemain asal Korea Selatan yang dilepaskan dari luar kotak penalti,gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Persela D Kuswanto. Tim tamu unggul 1-0 atas tuan rumah.

Tertinggal satu gol, anak asuh Nil Maizar ini mencoba keluar dari tekanan dengan permainan individu pemainnya dan kerja sama antarlini. Cara tersebut berhasil menerobos pertahanan Bhayangkara FC.

Pada menit ke-66, Alex Dos Santos melakukan penggiringan bola hingga ke pertahanan lawan, kemudian langsung mengumpan bola ke depan yang disambut Birrul Walidain.

Pemain bernomor 11 dan berposisi bek itu mampu menyambut umpan Alex dengan baik, melalui sedikit cokelannya bola bersarang ke gawang lawan, dan membuat Persela menyamakan skor menjadi 1-1.

Skor imbang 1-1 ini membuat pemain Persela bersemangat menyerang pertahanan Bhayangkara FC, dan mendapat peluang penalti setelah pemain Persela dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain Bhayangkata FC, Bagas Adi.

Tendangan itu tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh eksekutor Alex Dos Santos sebab mampu ditebak oleh penjaga gawang Bhayangkara FC, sehingga gagal menambah pundi gol bagi tuan rumah. Skor imbang 1-1 ini pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement