Ahad 29 Sep 2019 03:54 WIB

Pochettino Bangga Tottenham Menang dengan 10 Pemain

Tottenham menggebuk Southampton 2-1 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu.

Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino bangga timnya memenangi laga meski harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain. Tottenham menggebuk Southampton 2-1 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (28/9).

Tottenham sempat unggul lebih dulu atas tamunya berkat gol Tanguy Ndombele sebelum pengusiran Serge Aurier membuat keadaan menjadi sulit. Sebab Danny Ings menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk Southampton.

Baca Juga

Beruntung tiga menit setelah gol yang terjadi akibat keteledoran kiper Hugo Lloris itu, Harry Kane membawa Tottenham kembali memimpin. Skor 2-1 berhasil dipertahankan hingga laga usai.

"Kami memulai dengan baik dan mencetak gol, tapi pengusiran pemain mengubah atmosfer dan emosi pertandingan," kata Pochettino seusai laga dilansir laman resmi Tottenham.

"Kami kebobolan, namun tim memberikan reaksi yang luar biasa, mencetak gol dengan 10 pemain dan beruang bersama demi mempertahankan keadaan sepanjang babak kedua," ujarnya.

Hasil itu menimbulkan optimisme bagi Tottenham yang sempat mengalami masa sulit dalam dua pekan terakhir berupa tiga hasil mengecewakan di tiga kompetisi berbeda.

"Ini kemenangan yang luar biasa. Ini yang kami butuhkan," kata Pochettino.

Kemenangan itu untuk sementara membawa Tottenham naik ke peringkat keempat dengan koleksi 11 poin. Hasil tersebut sekaligus menjadi modal positif bagi Tottenham sebelum menjamu Bayern Muenchen dalam laga penyisihan Grup B Liga Champions pada tengah pekan mendatang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement