Ahad 29 Sep 2019 09:27 WIB

Gary Neville: Bek Manchester City tak cukup Baik

Guardiola disarankan belanja pemain untuk berposisi bek tengah.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Teguh Firmansyah
Mantan pesepak bola Manchester United Gary Neville.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Mantan pesepak bola Manchester United Gary Neville.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda hidup Timnas Inggris, Gary Neville membahas persaingan antara Manchester City dengan Liverpool dalam perburuan Gelar Premier League. Neville menyebut, lini belakang Manchester City masih belum cukup kuat untuk mempertahankan gelar juara.

Mantan pemain Manchester United itu menilai, City masih memerlukan bek tengah yang tangguh untuk memenangi gelar. "Anda harus berpikir, City berupaya masuk ke pasar transfer untuk bek tengah," kata Neville dikutip dari Sky Sports, Ahad, (29/9).

Baca Juga

"Mereka membeli (Aymeric) Laporte tahun lalu pada Januari dan mereka harus melakukan hal serupa lagi," katanya.

Neville menilai, daftar pemain belakang City masih belum cukup kuat untuk memenangi gelar Liga Champions, termasuk mempertahan gelar di Liga Premier Inggris.

Sejauh ini, dia menilai, belum ada pemain belakang The Citizen yang memiliki kemampuan bertahan yang sebanding dengan Vincent Kompany. Karena itu, Neville menyarankan agar Guardiola untuk belanja pemain berposisi bek tengah.

"Dengan (Vincent) Kompany telah meninggalkan kekosongan besar. Sosok seperti dia (Kompany) tidak terlalu banyak dan dia sulit untuk diganti," katanya.

Di pentas Liga Inggris, Liverpool sempat unggul delapan poin dari City berkat kemenangan 1-0 di Sheffield United. Namun, selisih itu dipangkas menjadi lima poin oleh City usai berhasil menaklukkan Everton dengan sekor 3-1.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement