Ahad 29 Sep 2019 16:00 WIB

Rashford dan Martial Cedera, Greenwood Alternatif Striker MU

Namun, Greenwood tak bisa terus dimainkan di lini depan sepanjang pertandingan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Mason Greenwood
Foto: AP/Dave Thompson
Mason Greenwood

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer yakin, Mason Greenwood siap untuk melangkah sebagai pemain inti di Liga Primer Inggris. Ole memuji pemain berusia 17 tahun tersebut yang telah memanfaatkan kesempatannya dalam dua pertandingan terakhir untuk mencetak gol pertamanya di tim senior.

''Dalam dua pertandingan terakhir saat jadi starter lawan Astana dan Rochdale, dia telah membuktikan berbahaya saat berada di kotak penalti,'' ujar Ole dikutip dari laman resmi klub, Ahad (29/9).

Baca Juga

Kemunculan Greenwood memang menjadi alternatif untuk Marcus Rashford. Greenwood bisa mengikuti jejak seniornya tersebut dengan mencetak gol dalam debutnya di Liga Europa.

Rashford mencetak gol pada Februari 2016 saat MU berhadapan dengan Midtjylland. Begitu pun saat di Liga Primer Inggris, pemain jebolan akademi MU tersebut juga mencetak gol saat debut melawan Arsenal.

Sekarang, Rashford diragukan bisa tampil melawan Arsenal. Adapun Anthony Martial dipastikan absen karena cedera. Karena itu, Greenwood pada Selasa (1/10) nanti punya kesempatan untuk membuat catatan yang sama ketika berhadapan dengan the Gunners. Itu menjadikannya menjalani pertandingan kedua sebagai starter. ''Kami mungkin akan memainkannya sebagai starter,'' jelas dia.

Meskipun, lanjut Ole, Greenwood tak bisa terus dimainkan di lini depan sepanjang pertandingan. Ia mengaku harus mengatur performanya dengan baik, walaupun Greenwood telah membuktikan diri saat melawan Astana dan Rochdale.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement