Ahad 29 Sep 2019 18:30 WIB

Pelatih Persib Berikan Jatah Libur pada Fabiano

Robert menyebut Fabiano diberi kelonggaran karena prioritasnya adalah keluarga.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame menggiring bola saat mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (24/3).
Foto: Abdan Syakura
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame menggiring bola saat mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame, kembali ke kampung halamannya di Brasil. Kepulangan Fabiano bertepatan dengan pengangkatan sumpah warga negara Indonesia bagi pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku memberikan izin untuk Fabiano pulang. Namun bukan berarti Fabiano berhenti menantikan proses naturalisasinya.

"Karena bapaknya sakit dan harus dioperasi. Keluarga tentu harus selalu nomor satu. Kesehatan dan keluarga harus selalu yang utama, baru sepak bola ada di belakangnya," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9).

Robert tetap memberikan izin pada Fabiano selama dua pekan untuk absen dengan Persib. Selanjutnya, Fabiano akan kembali bergabung dengan tim.

Hal tersebut menepis anggapan bahwa Persib melepas Fabiano. Robert menyebut Fabiano diberi kelonggaran karena prioritasnya adalah keluarga. "Kami mendukung Fabiano dan berharap yang terbaik baginya dan tentunya untuk bapaknya setelah operasi," katanya.

Di sisi lain, kepergian Fabiano ke Brasil memang bertepatan dengan pengangkatan sumpah Dutra. Robert tetap memastikan Fabiano menyelesaikan proses naturalisasinya. "Setelah kembali Fabiano masih berupaya untuk merampungkan naturalisasinya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement