Ahad 29 Sep 2019 21:00 WIB

Bos Mercedes Yakin Ferrari tak akan Salip Poin Timnya

Jelang GP Rusia, Toto tetap optimistis meski pembalapnya tak meraih pole position.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Toto Wolff
Foto: AP/Mark Baker
Toto Wolff

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Kepala tim F1 Mercedes, Toto Wolff, menyatakan, sang rival, tim Scuderria Ferrari sudah tak dapat menyalip jarak poin timnya hingga akhir musim balap 2019. Saat ini, duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas mendominasi klasemen sementara di posisi pertama dan kedua.

Toto menyatakan, akan terus menjaga posisi pembalapnya hingga Mercedes merebut gelar juara.

Baca Juga

"Hamilton sekarang memimpin F1 dengan jarak 65 poin dari Bottas dan 96 poin dari Leclerc (pembalap Ferrari). Mercedes (total) sudah memimpin jarak 133 poin dari (dua) Ferrari," kata Toto seperti dilansir Crash, Ahad (29/9).

Dalam tiga seri balap terakhir, Toto mengakui pihaknya tak tampil impresif. Kendati demikian, ia menegaskan timnya bakal kembali memutus dominasi Ferrari untuk mempertahankan gelar juara.

Untuk menjaga jarak, Toto tidak fokus untuk mendatangkan mesin baru pada mobil. Ia memilih melakukan pengembangan pada paket pekerjaan yang sudah diaplikasikan.

Jelang GP Rusia, Toto tetap optimistis meski pembalapnya tak meraih pole position.

"Jarak poin memang sudah tak tersentuh. Tapi, kami tetap harus bekarja lebih baik, terutama memperhatikan sasis mobil saat berada di atas lintasan," jelas Toto. "Yang paling penting saat ini adalah meraih segala kemungkinan untuk mengakhiri kompetisi. Masih ada enam balapan sisa dan saya optimistis."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement