Senin 30 Sep 2019 02:03 WIB

Buffon Bicara Soal Rekor Penampilan di Serie A

Buffon menandai penampilan ke-903 di Italia ketika timnya berlaga melawan SPAL.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gianluigi Buffon
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penjaga gawang gaek milik Juventus merasa bangga dengan pencapaiannya setelah resmi menjadi pemain dengan jumlah terbanyak di kompetisi Serie A Liga Italia. Ia mengalahkan sang legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Buffon menandai penampilan ke-903 di Italia ketika timnya berlaga melawan SPAL pada pekan keenam di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (28/9) malam WIB kemarin. Praktis, kini Gigi, sapaan akrab Buffon, unggul dengan Maldini yang memiliki catatan 902 laga.

Baca Juga

"Ini tentu memuaskan. Saya senang dan bangga telah mencapai rekor itu. Tetapi lebih dari itu karena saya melakukannya pada usia hampir 42 tahun dalam kondisi sangat baik," kata Buffon kepada TMW disadur Football Italia, Ahad (29/9).

Sejak didatangkan kembali dari Paris Saint-Germain (PSG) musim panas kemarin, Buffon memang hanya membutuhkan delapan laga untuk memecahkan rekor Maldini. Terlebih, ada klausul yang menyenangkan bagi portiere asal Italia dalam kontraknya kembali ke Turin.

Pada kesepakatan tersebut, pelatih Juve Maurizio Sarri harus menurunkan kampiun Piala Dunia 2006 tersebut dalam 10 laga musim 2019/2020, dengan catatan delapan di Serie A dan dua di Liga Champions.

"Itu membuat saya senang menyadari bahwa hidup telah benar-benar baik hati dengan saya dalam beberapa hal. Sementara saya juga tahu bahwa saya menaruh banyak kerja keras ke dalamnya," sambung Buffon yang mengawali debut di Serie A bersama Parma pada 19 November 1995.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement