Selasa 01 Oct 2019 08:28 WIB

Vs Madura United, Persib Bisa Tampil dengan Kekuatan Penuh

Pelatih Persib tak akan kesulitan menentukan tim inti dalam laga nanti.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Robert Rene Alberts
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pelatih Persib Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu Madura United di Stadion Bangkalan, Madura, Jawa Timur,  dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (5/9). Persib terus menggodok pemain untuk dipersiapkan menuju Bangkalan.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan, timnya dalam kondisi bagus. Sehingga ia tak akan kesulitan menentukan tim inti dalam laga nanti.

Baca Juga

"Perubahan ini jelas memberi kontribusi bagi tim. Kami tidak ada pemain yang cedera atau terkena larangan bermain. Kecuali Ghozali yang matanya masih belum pulih," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (30/9).

Robert berharap Persib bisa tampil secara maksimal. Apalagi, Madura United kehilangan enam pemainnya karena akumulasi kartu dan pemanggilan timnas.

Pelatih asal Belanda ini juga memastikan semua pemain asingnya bisa tampi;. Tidak dapat dimungkiri, bergabungnya tiga pemain asing bisa membawa tren positif untuk Persib. "Nick, Omid, dan Kevin sudah menunjukkan kontribusinya untuk tim dan saya lihat mereka sudah menyatu dengan tim," jelasnya.

Robert mengapresiasi kinerja ketiganya di lapangan. Dia tahu para pemain anyar itu harus beradaptasi dengan cepat di setiap lapangan karena ini merupakan tahun pertama mereka bermain di Liga Indonesia. "Tapi saya bisa melihat pergerakan mereka begitu positif dan bisa berkombinasi dengan baik bersama pemain lain," katanya.

Sayangnya, kesempatan bermain masih belum bisa Robert berikan pada pemain muda hasil promosi Diklat Persib. Menurutnya, pemain muda ini harus terus mengasah diri hingga akhirnya siap untuk debut di kompetisi profesional. "Saya tidak mau terburu-buru memainkan. Mereka kini hanya lebih dulu berlatih dengan tim untuk adaptasi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement