Selasa 01 Oct 2019 12:10 WIB

Wijnaldum Ambisi Bawa Liverpool ke Final Liga Champions Lagi

Kualitas Liverpool yang dianggap masih menunjukkan grafik positif.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Georginio Wijnaldum.
Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Georginio Wijnaldum.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool masih dalam tren positif ketika berlaga di kompetisi Liga Primer Inggris 2019/2020. Namun, status sebagai juara bertahan di Liga Champions sedikit terusik usai menelan kekalahan pada laga perdana melawan Napoli.

Kini, the Reds berambisi untuk kembali bangkit pada laga kedua. Gelandang tengah Liverpool Georginio Wijnaldum pun menegaskan timnya untuk tidak terlarut dalam kesuksesan musim lalu dan segera memberikan reaksi positif.

Baca Juga

"Apa yang terjadi di masa lalu, selalu di masa lalu. Kami menciptakan kenangan indah untuk diri kami sendiri, tetapi itu bukanlah sesuatu yang harus kami pikirkan. Kami hanya harus memastikan siap dan tidak memikirkan musim lalu," kata Wijnaldum dikutip Four Four Two, Selasa (1/10).

Pesepak bola asal Belanda ini menambahkan, ia berhasrat untuk kembali membawa the Anfield Gank berada di final Liga Champions 2019/2020. Hal itu tak terlepas dari kualitas Liverpool yang dianggap masih menunjukkan grafik positif.

"Itu adalah memori yang hebat, tetapi kami harus berharap untuk membuatnya lebih besar dan mencapai final lagi. Kami tidak melihat ke belakang tetapi melihat ke depan," sambung pesepak bola yang akrab disapa Gini.

Setelah kalah dari Napoli dalam laga pembukaan di Stadion San Paolo, the Reds melanjutkan tren dari musim lalu ketika kehilangan empat dari enam pertandingan tandang. Kemenangan melawan RB Salzburg tengah pekan ini sangat penting bagi Sadio Mane dkk.

"Kami semua tahu bagaimana malam Liga Champions sehingga kami akan menantikan itu dan berambisi untuk kembali membuat catatan positif ketika berhadapan dengan Salzburg," jelas Wijnaldum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement