Selasa 01 Oct 2019 13:03 WIB

Lorenzo Pellegrini Absen Bela Roma Hingga Desember 2019

Pellegrini membutuhkan operasi pada metatarsal yang rusak.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lorenzo Pellegrini
Foto: EPA/Elisabetta Barracchi
Lorenzo Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kesebelasan asal Ibu Kota Italia, AS Roma, berada dalam kekhawatiran setelah gelandang serang Lorenzo Pellegrini mengalami cedera metatarsal. Pellegrini diprediksi bakal absen hingga dua bulan ke depan.

Skuat I Giallorossi dianggap sebagai salah satu tim Italia dengan lini serang tajam. Anak asuh Paulo Fonseca tercatat sudah mengoleksi 11 gol dalam enam laga Serie A Italia 2019/2020.

Tak dapat dimungkiri, permainan offensive Roma dilatarbelakangi oleh sang pelatih Paulo Fonseca. Namun, dalam praktik di atas lapangan semua berjalan maksimal dengan peran krusial yang dimainkan Lorenzo Pellegrini sebagai trequartista.

Menukil dari catatan statistik Whoscored, Pellegrini sukses mencatatkan empat assist untuk skuat Serigala Ibu Kota, paling banyak dari siapa pun pemain Serie A lainnya. Menjalani peran baru, pemuda 23 tahun itu sukses menghadirkan ruh dalam permainan Roma musim ini.

Namun sayang kekhawatiran sedikit mengusik ruang ganti Roma. Pasalnya, dilansir Calciomercato, Selasa (1/10), Pellegrini membutuhkan operasi pada metatarsal yang rusak. Manajemen klub belum dapat memastikan kembalinya sang pemain.

Masih pada sumber yang sama, eks pemain Sassuolo berisiko menepi untuk waktu yang cukup panjang, sekitar 2-3 bulan ke depan atau hingga Desember 2019.

Praktis, Fonseca harus memutar otak untuk memutuskan pemain pengganti Pellegrini di lini depan. Di sisi lain, pemilik nomor punggung 7 tersebut akan melewatkan laga krusial versus Wolfsberg, Borussia Monchengladbach, AC Milan, dan Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement