Selasa 01 Oct 2019 17:53 WIB

Tiga Pemain Arema FC Absen Lawan PSM Makassar

Sementara untuk status Dedik Setiawan, Milo mengaku belum mengetahui pasti.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Israr Itah
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija (tengah) dan pemain Rivaldi Bauwo (kanan) memberikan keterangan pers terkait persiapan pertandingan melawan PSM Makassar di Kantor Arema FC, Kota Malang, Selasa (1/10).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija (tengah) dan pemain Rivaldi Bauwo (kanan) memberikan keterangan pers terkait persiapan pertandingan melawan PSM Makassar di Kantor Arema FC, Kota Malang, Selasa (1/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC dipastikan akan kehilangan tiga pemain pada saat melawan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (2/10). Dua di antaranya absen karena harus mengikuti pemusatan latihan tim nasional senior dan U-23.

"Yang absen, Arthur (cedera) dan dua pemain karena ikut tim nasional, Hanif (Sjahbandi) dan Dendi (Santoso)," kata pelatih Arema FC Milomir Seslija kepada wartawan di Kantor Arema FC, Kota Malang, Selasa (1/10).

Baca Juga

Sementara untuk status Dedik Setiawan, Milo mengaku belum mengetahui pasti. Ia harus mendapatkan lebih dulu informasi kesehatan dan kesiapan Dedik pada pertandingan Rabu (2/10). Yang pasti, Milo tidak ingin memaksa Dedik bermain apabila kondisi kesehatannya tidak memungkinkan.

"Tapi saya harap dia bisa bermain besok dalam waktu 50 sampai 60 menit. Semampunya dia jika tidak ada masalah. Saya tidak bisa mengatakan berapa lama, tergantung tempo permainan. Jika tempo stabil, Dedik kemungkinan akan terus bermain," kata Milo.

Meski formasi pemain inti tidak lengkap, Milo menegaskan, timnya harus bermain sebaik mungkin. Arema FC harus bermain cerdas mengingat PSM bukan tim biasa. Dia mendorong timnya untuk berlari dan bertarung lebih kuat di pertandingan mendatang.

Di sisi lain, Milo tak menampik, timnya belum pernah mengalahkan PSM Makassar di kandang selama dua tahun terakhir. Namun catatan ini tidak menjadikan Milo dan tim patah semangat. Arema FC harus bermain lebih bagus sehingga mampu mendapatkan kemenangan penuh di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pemain Arema FC, Rivaldi Bauwo juga mengakui PSM memiliki kekuatan yang bagus. Menurutnya, tipe permainan tim Juku Eja sangat keras dan kuat. 

Tapi kita juga sudah mempersiapkan dari sebelumnya. Saya pribadi sendiri juga sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi tekanan dari PSM. Besok kami harus lebih kerja keras. Kuncinya bisa cetak gol dan menang," kata dia.

Arema FC menempati posisi lima klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 30 dari 19 pertandingan. Adapun PSM menduduki peringkat sembilan dengan nilai 27 dari 18 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement