Selasa 01 Oct 2019 21:06 WIB

Milan Terpuruk, Maldini dan Boban Terancam Pemecatan

AC Milan belum berhasil keluar dari trend negatif.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Paolo Maldini
Foto: EPA-EFE/Martial Trezzini
Paolo Maldini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan belum berhasil keluar dari trend negatif. Serangkaian hasil mengecewakan membuat pemilik Rossoneri Elliot Management dilaporkan tengah mempertimbangkan kinerja tiga anggota mereka yakni direktur Paolo Maldini, Zvonimir Boban, dan pelatih Marco Giampaolo.

Milan tampak optimistis jelang dibukanya musim 2019/2020. Setelah beberapa pergantian di tingkat manajemen, pelatih, dan pemain i Rossoneri diprediksi bakal bersaing memperebutkan zona Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Alih-alih tampil kinclong kesebelasan asal kota mode Italia justru tak dapat berkutik di enam lawa awal musim ini. Alessio Romagnoli dan kolega terkapar di empat laga dengan hanya mengemas dua kemenangan.

Hasil tersebut membuat kecewa banyak Milanisti mengingat terakhir kali Milan mengalami empat kekalahan beruntun dari enam laga terjadi pada musim 1938/1939. Itu artinya mereka mengulangi catatan buruk 81 tahun silam.

Kini surat kabar Italia Gazzetta dello Sport, Selasa (1/10) melaporkan pemilik klub Elliott Management dan Gordon Singer sedang mengevaluasi kinerja minor Milan di bawah kepemimpinan Marco Giampaolo, dan dua direktur Paolo Maldini serta Boban.

Sebelumnya, Elliott diklaim mempertahankan kepercayaan kepada Maldini serta Boban dalam bursa transfer musim panas kemarin, tetapi La Gazzetta tetap kerasaan apabila keduanya juga berisiko meninggalkan San Siro jika situasinya tidak membaik dalam beberapa laga ke depan.

Sementara itu, Maldini akan mengadakan makan malam bersama pelatih timnas Ukraina Andriy Shevchenko setelah pertandingan Liga Champions Atalanta versus Shakhtar Donetsk di San Siro malam ini.

Acara tersebut secara resmi untuk merayakan hari ulang tahun Shevchenko yang ke-43, namun terdapat indikasi lain bila mantan striker i Diavolo akan menjadi salah satu pelatih pengganti Giampaolo.

Milan baru saja menelan kekalahan 1-3 dari Fiorentina akhir pekan lalu. Hasil tersebut membuat tim peraih 18 gelar scudetti tercecer di peringkat 16 dan hanya terpaut satu angka dari zona degradasi.

Selanjutnya Milan bakal bertandang ke markas Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Ahad (6/10) dan menjamu Lecce dua pekan ke depan, selepas jeda internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement