Selasa 01 Oct 2019 21:50 WIB

Ini Posisi Terbaik Pogba di MU Menurut Van Persie

Pogba baru saja kembali ke Liga Primer Inggris setelah sembuh dari cedera engkel.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bomber Manchester United (MU) Robin Van Persie memberi saran pada pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk memasang Paul Pogba di posisi yang benar.  Van Persie memperhatikan, performa Pogba pada laga kontra Arsenal, Selasa (1/10) dini hari WIB menjadi salah satu titik kelemahan MU. Alhasil, MU harus puas berbagi angka karena bermain imbang dengan tamunya. 

"Saya cenderung memilih dia bermain sebagai gelandang bertahan, bukan posisi antara nomor 8 atau 10," kata Van Persie seperti dilansir Manchester Evening News

Baca Juga

"Jadi, ia akan mendapat kebebasan. Sebab ia tak dinilai dari catatan golnya, jika ia mencetak 10 gol plus tambahan assist, orang-orang akan memujinya," ujar dia. 

Pogba baru saja kembali ke Liga Primer Inggris setelah sembuh dari cedera engkel yang membuatnya asben dalam dua laga terakhir. 

Tak hadirnya Pogba membuat MU kesulitan meraih poin penuh. Di klasemen sementara, MU bertengger di posisi 10 dengan torehan sembilan poin.

Kendati demikian, ia dianggap belum kembali ke performa puncaknya setelah sembuh. Dominasi lini tengah justru diambil alih Scott McTominay yang mengalirkan bola sekaligus mencetak gol tunggal kontra Arsenal.

Solskjaer mengatakan, hasil tersebut pantas untuk kedua tim. "Mungkin itu poin yang layak untuk masing-masing tim. Keduanya ingin menang, tidak ada tim yang layak mendapatkan lebih dibandingkan yang lainnya," ujar Solskjaer.

MU sempat unggul 1-0 pada akhir babak pertama melalui gol McTominay. Namun, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan melalui Pierre-Emerick Aubameyang. Solskjaer menilai timnya mengawali laga dengan positif, dengan menunjukan sikap dan hasrat yang cukup baik. Hanya, ia menyesalkan timnya tak bisa hanya mencetak satu gol dan kemudian bertahan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement