Rabu 02 Oct 2019 08:00 WIB

Bantai Leverkusen, Higuain: Juve Harus Terus Seperti Ini

Anak asuh Maurizio Sarri tidak banyak memberikan peluang bagi kubu tamu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gonzalo Higuain
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, puas melihat penampilan timnya pada matchday kedua Grup D Liga Champions. Armada Si Nyonya Tua menumbangkan Bayer Leverkusen tiga gol tanpa balas di Allianz Stadium, Turin, Rabu (2/10) dini hari WIB.

Setelah imbang melawan Atletico Madrid pada laga perdana, kali ini Juve lebih menunjukkan fokus. Anak asuh Maurizio Sarri tidak banyak memberikan peluang bagi kubu tamu.

Baca Juga

"Kami tahu membutuhkan kemenangan agar lebih dekat ke pintu kelolosan. Saya pikir Juve menunjukkan determinasi, saya bahagia dengan jalannya pertandingan, juga atas gol yang saya ciptakan. Kami harus terus seperti ini," kata Higuain kepada Sky dikutip dari Football Italia.

Striker 31 tahun ini membuka keunggulan Bianconeri pada menit ke-17. Tendangan keras sang bomber merobek jala Lukas Hradecky.

Pada menit ke-62, Juventus memperbesar keunggulan melalui sontekan jarak dekat Federico Bernardeschi. Higuain turut berperan dalam gol ini.

Umpan tariknya, diteruskan Cristiano Ronaldo ke Bernardeschi. Tanpa ampun eks Fiorentina menghujam gawang Leverkusen dengan sepakan terarah.

Gol ketiga tuan rumah dicetak Ronaldo satu menit menjelang waktu normal berakhir. CR7 mendapat umpan terobosan dari Paulo Dybala. Saat itu, Dybala baru bermain selama enam menit menggantikan Higuain.

"Sekarang kami bisa beristirahat mempersiapkan diri menuju pertandingan berikutnya. Sebuah pertempuran lain memperebutkan posisi puncak klasemen Serie A" ujar Higuain.

Selanjutnya Juve kembali ke liga lokal. Pasukan hitam-putih bakal bertemu Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (7/10) dini hari WIB.

Hingga pekan keenam, Juve tertahan di kursi runner-up tabel klasifika. Dengan mengantongi 16 poin, Higuain dan rekan-rekan tertinggal dua poin di belakang sang rival. Inter Milan, di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement