Rabu 02 Oct 2019 08:15 WIB

Kovac Persembahkan Kemenangan Besar untuk Sepak Bola Jerman

Pemain Muenchen tampil sesuai rencana usai istirahat babak pertama.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Niko Kovac
Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Niko Kovac

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bayern Muenchen melumat Tottenham Hotspur 7-2 dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (2/10) dini hari WIB. Pelatih Muenchen Niko Kovac pun mempersembahkan kemenangan ini untuk sepak bola Jerman.

Menurut Kovac, tidak ada orang yang bermimpi bisa menang besar di markas tim sekuat Spurs. ''Itu merupakan momen kemenangan untuk sepak bola Jerman, kami tahu apa yang menunggu kami di sini,'' ujar Kovac dikutip dari laman resmi klub, Rabu (2/10).

Baca Juga

Kovac mengungkapkan, pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium sangat ketat. Tuan rumah memberikan tekanan yang cukup kuat.

Kovac mengaku Muenchen sempat minim tekanan di babak pertama. Namun itu wajar karena saat bermain di Inggris, timnya harus tetap berada di wilayah pertahanannya sendiri.

Hanya saja, lanjut pelatih asal Kroasia tersebut, pemainnya tampil luar biasa setelah 30 menit laga berjalan. Dua gol dari Joshua Kimmich dan Robert Lewandowski sebelum babak pertama usai memberikan kepercayaan tinggi para pemainnya dan menjadi momen krusial bagi timnya untuk bangkit.

Kovac menyatakan, pemainnya tampil sesuai rencana setelah istirahat babak pertama. ''Tapi kami harus mengalihkan fokus ke Bundesliga Jerman mulai besok. Kami punya tujuan ambisius musim ini, kami ingin meraihnya,'' tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement