Rabu 02 Oct 2019 13:00 WIB

Pujian Sarri untuk Juan Cuadrado

Sarri melihat penggawa timnas Kolombia itu bertahan dan menyerang dengan cara benar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Maurizio Sarri
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, puas akan kinerja anak asuhnya pada matchday kedua Grup D Liga Champions. Juve menundukkan Bayen Leverkusen, 3-0, di Allianz Stadium, Turin, Rabu (2/10) dini hari WIB.

Sarri menyoroti performa positif di lini belakang Si Nyonya Tua. Satu nama disinggungnya.

Baca Juga

Eks juru taktik Chelsea ini angkat jempol untuk Juan Cuadrado. Berposisi asli sebagai winger, Cuadrado dinilai beradaptasi dengan baik sebagai bek kanan.

"Cuadrado terus berkembang di peran barunya sebagai bek kanan. Semua orang mendapat manfaat dari itu," kata Sarri kepada Sky dikutip dari Football Italia.

Sarri melihat penggawa tim nasional Kolombia itu bertahan dan menyerang dengan cara yang benar. Cuadrado mampu menjaga keseimbangan tim di areanya.

photo
Juan Cuadrado

Hanya saja, ada satu keahlian yang masih kurang dari eks Chelsea itu. Menurut Sarri, Cuadrado masih perlu berlatih lagi dalam posisi satu lawan satu dengan pemain lawan. "Saya yakin ketika bekerja dengan Andrea Barzagli, dia akan mengalami peningkatan di sisi itu," ujar allenatore 60 tahun ini.

Sarri juga memuji Matthijs de Ligt. Ia menilai bek anyar 20 tahun itu terus berkembang.

Secara keseluruhan, tak ada tekanan berarti dari Leverkusen. "Bayer (Leverkusen) tetap berusaha menguasai bola, tetapi tidak melakukan apa pun di sepertiga akhir pertahanan kami," ujar Sarri.

Hasil ini membuat Juventus berada di posisi puncak klasemen Grup D. Pasukan hitam-putih mengantongi empat poin dari dua pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement